FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT

VISI FAKULTAS

Visi program studi kesehatan masyarakat adalah “sebagai program studi yang menjadi pusat pengembangan dan pengkajian ilmu pengetahuan bidang Kesehatan Masyarakat dalam menghasilkan Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) yang berpengetahuan luas, berakhlak mulia, dan bermoral Pancasila di Sumatera Utara tahun 2020.

MISI FAKULTAS

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan ilmu kesehatan masyarakat dalam bidang administrasi dan kebijakan kesehatan, kependudukan dan kesehatan reproduksi, biostatistika dan informasi kesehatan, epidemiologi, gizi kesehatan masyarakat, keselamatan dan kesehatan kerja, kesehatan lingkungan serta pendidikan kesehatan dan ilmu perilaku.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian ilmiah untuk pengembangan ilmu, teknologi, dan pemecahan masalah kesehatan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang mendukung upaya pemecahan masalah kesehatan masyarakat secara konseptual maupun secara langsung dalam pembangunan kesehatan masyarakat.

TUJUAN FAKULTAS

Tujuan pengembangan tenaga kesehatan masyarakat adalah dihasilkannya Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) berkualitas, yaitu sarjana yang memiliki kemampuan akademik dalam menerapkan, mengembangkan, dan/ atau memperkaya khasanah ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan masyarakat, serta mampu menyebarluaskan dan mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, khususnya derajat kesehatan masyarakat.

PIMPINAN FAKULTAS

Dekan : Santy Deasy Siregar, SKM., M.Kes.
Wakil Dekan 1 : Masryna Siagian, S.P., M.Si.
Wakil Dekan 2 : Ermi Girsang, SKM., M.Kes.
Wakil Dekan 3 : Rapael Ginting, SKM., M.Kes.

GALERI FAKULTAS

E7223ec771a7a6b3d409de4bd108805cabadae75 Df9818cf3766b50874b35a07d27da871713e7520

BERITA FAKULTAS


DAFTAR PROGRAM STUDI DI FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT

DAFTAR FAKULTAS