DAIKIN Goes To Campus:

Mahasiswa UNPRI Disiapkan untuk Dunia Usaha dan Dunia Industri

Jum'at, 22 September 2023 08:44:42 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya





Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan, Sumatera Utara, telah menerima kunjungan dari PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) dalam acara "DAIKIN Goes To Campus" pada Rabu (20/9/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pendidikan dan mempersiapkan mahasiswa UNPRI untuk menghadapi dunia kerja.

Dalam kuliah tamu ini, perwakilan DAIKIN di Medan membagikan pengetahuan mendalam tentang industri tata udara dan peluang karir di industri pendingin ruangan kepada mahasiswa UNPRI. Menurut Charly Widjaja, Kepala Cabang DAIKIN Medan, kegiatan ini adalah bagian dari upaya DAIKIN untuk memperkenalkan industri tata udara kepada mahasiswa dan memberikan bekal pengetahuan yang berguna saat mereka memasuki dunia kerja.

“Kegiatan ini merupakan upaya DAIKIN mengenalkan industri tata udara kepada mahasiswa. Harapannya, pengetahuan ini dapat menjadi modal bagi mahasiswa untuk dapat lebih mempersiapkan diri saat memasuki dunia kerja nantinya,” ucap Kepala Cabang DAIKIN Medan, Charly Widjaja, dalam keterangan tertulis, Kamis (21/9).

Materi utama yang disampaikan oleh DAIKIN berkaitan dengan industri solusi tata udara, yang merupakan spesialisasi DAIKIN di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). Mahasiswa dari berbagai jurusan, seperti Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Arsitektur, turut serta dalam kegiatan ini. DAIKIN juga membagikan pengetahuan mengenai teknologi AC inverter dan non inverter. Selain memberikan pengetahuan, DAIKIN Goes To Campus dirancang secara interaktif sehingga peserta dapat berinteraksi langsung dengan tenaga profesional DAIKIN. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pemahaman mereka mengenai perkembangan industri tata udara dan dunia kerja di bidang tersebut.

Kegiatan ini berlangsung di Fakultas Sains dan Teknologi UNPRI yang berlokasi di Jalan Sampul nomor 3, Medan, Sumatera Utara. DAIKIN berharap bahwa pengetahuan yang disampaikan dalam kuliah tamu ini akan membantu mahasiswa memperkaya wawasan mereka terkait bidang studi yang sedang mereka tekuni.Selain memberikan pengetahuan, DAIKIN juga memaparkan informasi sekaligus peluang karir yang ada dalam industri tata udara. Charly Widjaja, Kepala Cabang DAIKIN Medan, berharap informasi ini dapat memberikan inspirasi kepada mahasiswa untuk membangun karier yang sukses setelah menyelesaikan pendidikan mereka.

Tak hanya pada tingkat pendidikan tinggi, DAIKIN juga memiliki rencana untuk melanjutkan inisiatif semacam ini dengan menjangkau siswa sekolah menengah kejuruan (SMK). Hal ini sejalan dengan upaya DAIKIN di Indonesia untuk meningkatkan peran mereka dalam pengembangan masyarakat melalui pendidikan. Dengan demikian, UNPRI dan DAIKIN menjalin kemitraan yang bermanfaat dalam mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia.

berita disadur dari : sumutpos.com ; kompas.com dan medan.tribunnews.com


Berita Seputar Fakultas Sains dan Teknologi:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: