PEMENTASAN DRAMA FKIP UNPRI 2018

MENGEMBANGKAN BAKAT MELALUI PEMENTASAN DRAMA THE GLASS MENAGERIE MUSICAL DRAMA PERFORMANCE 2018 FKIP UNPRI

Selasa, 17 Juli 2018 17:33:51 oleh Fendro Tjandra | berita sebelumnya

Mahasiswa semester IV A-E Program Studi Bahasa Inggris FKIP menyelenggarakan acara The Glass Menagerie Musical Drama Performance 2018 pada tanggal 24 Juni 2018 di Gedung Utama Taman Budaya Sumatera Utara. Pementasan ini sekaligus merupakan tugas mata kuliah Drama. Kerjasama yang menakjubkan antara prodi Bahasa Inggris dan mahasiswa semester IV A-E ini menghasilkan sebuah drama musikal yang indah dan berkesan. Acara ini menampilkan paduan suara yang membawakan lagu-lagu pop dengan versi yang unik; tarian ballet yang elegan dan klasik; serta tentunya pementasan drama yang spektakuler yang diambil dari mahakarya sastrawan terkemuka Amerika Serikat Tennessee Williams yang berjudul The Glass Menagerie.

Drama musical yang dimentori oleh dosen pengampu mata kuliah Drama, Dr. Rudy, S.S., M.A. ini dapat menunjukkan bahwa kreativitas dan talenta mahasiswa dapat disalurkan melalui pementasan. Ini membuktikan bahwa FKIP UNPRI membimbing dan memotivasi para mahasiswanya untuk mengembangkan keterampilan dan bakat mereka. Mahasiswa semester IV ini tampak serius dan bersemangat melaksanakan acara drama musikal ini dengan baik. Antusias para penonton juga menambah kecerian acara tersebut. Wakil Dekan FKIP, Dr. Petrus Purwanto, M.Pd. dalam kata sambutannya memberi pujian kepada mahasiswa atas kreativitas yang mereka tampilkan dan berharap pengalaman ini dapat memberi nilai tambah untuk meningkatkan kualitas.

Acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat kelas oleh Dr. Petrus Purwanto, M.Pd. didampingi oleh kaprodi Bahasa Inggris, Natalia Widya Pasca Tarigan, S.Pd., M. Hum. Dan sekretaris prodi Yenita br. Sembiring, S.S., M. Hum. FKIP UNPRI sangat mendukung kegiatan semacam ini untuk terus dikembangkan di masa yang akan datang.


Berita Seputar Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: