Ditutup dengan Malam Kebudayaan, UNPRI Sukses Menyelenggarakan Pertukaran Mahasiswa Merdeka – Inbound

Pertukaran Mahasiswa Merdeka - Inbound Universitas Prima Indonesia

Selasa, 18 Januari 2022 15:10:31 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya

Malam Kebudayaan dan Multietnis PMM UNPRI

Kamis (13/01/2022) bertempat di Hotel Four Points by Sheraton, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) secara resmi mengakhiri Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) yang pertama kali dilakukan pada Semester Ganjil 2021/2022. Acara tersebut bertemakan “Malam Kebudayaan dan Multietnis” dengan mengenakan seluruh Baju Adat sesuai dengan daerah masing-masing dari Mahasiswa PMM hingga tamu yang hadir. Buka tanpa alasan, pemilihan baju Adat yang dikenakan juga akan diiringi oleh penampilan kebudayaan dari setiap Mahasiswa PMM UNPRI mulai dari tarian hingga parade kebudayaan.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I UNPRI sekaligus Kordinator MBKM UNPRI, Wakil Rektor III UNPRI, Para Dekan di lingkungan UNPRI, Wakil Kordinator, Para Dosen Modul Nusantara dan seluruh Mahasiswa PMM UNPRI yang melaksanakan program secara Daring. “Seluruh Program Modul Nusantara yang direncanakan telah selesai dilakukan, tentunya UNPRI sudah menganggap para Mahasiswa PMM menjadi bagian dari keluarga besar Civitas Akademika Universitas Prima Indonesia” kata Abdi Dharma, S.Kom., M.Kom selaku Wakil Rektor I UNPRI. Wakil Rektor III UNPRI Said Rizal, S.HI., M.A. turut memberikan kata sambutan dengan pesan semoga seluruh Mahasiswa PMM di UNPRI mendapatkan kenangan manis selama di Sumatera Utara. Tentunya hal ini bisa diceritakan saat sudah kembali ke daerah masing-masing, sebut WR III UNPRI.

UNPRI sukses mengenalkan budaya Sumatera Utara kepada seluruh Mahasiswa PMM, hal ini sesuai dengan testimoni yang diberikan oleh Amiruddin dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. “Kami sangat senang bisa melihat langsung Danau Toba, bahkan diajak untuk mengenali langsung Suku Batak dan berbagai Etnis lainnya di Sumetara Utara. Di Jawa tidak ada jalur pegunungan seperti di Sumatera Utara sehingga ini menjadi pengalaman baru dan tak terlupakan bagi kami” ujar Amir.

Malam Kebudayaan PMM ini diisi dengan berbagai macam tarian, parade busana Adat, flash Mob PMM, Menyanyikan lagu Adat, serta berpamitan langsung dengan para Pimpinan UNPRI yang hadir.

Rektor UNPRI Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes. mengatakan bahwa UNPRI senantiasa mendukung penuh seluruh kegiatan MBKM kepada seluruh Mahasiswa Outbound dan Inbound yang digagas oleh Kemendikbudristek Dikti.

Tangis haru menutup kegiatan pamungkas dari Mahasiswa PMM UNPRI yang menandakan perpisahan sekaligus penutupan kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka di UNPRI.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: