Wisuda Periode II

UNPRI Cetak 1440 Lulusan Sarjana Hingga Doktor

Kamis, 28 Maret 2024 21:22:58 oleh Kristiawan Indriyanto | berita sebelumnya





Universitas Prima Indonesia (UNPRI) sukses menggelar acara wisuda program sarjana, magister dan doktor Periode II Tahun 2023/2024. Acara berlangsung selama dua hari (Rabu 27 Maret 2024-Kamis 28 Maret 2024) di Hall Utama Kampus Universitas Prima Indonesia, Jalan Sampul 3, Kota Medan.

Acara dihadiri oleh Ketua LLDIKTI Wilayah 1, Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang M.A, Ph.D, pendiri UNPRI Prof. Dr. I Nyoman E.Lister MKes AIFM, Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Dr. Tommy Leonard, SH.,M.K, Rektor UNPRI, Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes, seluruh Wakil Rektor di Lingkungan UNPRI, Direktur RSU Royal Prima, Dr.dr.Wienaldi, M.K.M, semua Dekan, Kepala Program Studi, Guru Besar, dan seluruh Kepala Biro/Lembaga Universitas Prima Indonesia.

Pada wsuda Periode II ini UNPRI meluluskan 1440 wisudawan dari berbagai tingkatan pendidikan, termasuk diploma, magister, sarjana, dan doktor, Wisuda ini juga menandai kelulusan perdana program Doktor Manajemen (S3) yang telah berhasil terakreditasi dengan predikat Baik Sekali. Prestasi ini menegaskan komitmen UNPRI dalam memberikan pendidikan berkualitas serta menciptakan lingkungan akademik yang mendukung prestasi mahasiswa.

Rektor UNPRI, Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes pada sambutannya menyampaikan selamat atas diwisudanya para wisudawan dari berbagai strata. Di tengah perkembangan pesat dalam pengetahuan dan teknologi di era 5.0, UNPRI telah berupaya untuk terus beradaptasi dan berinovasi.

Pendidikan tinggi di Indonesia terus berkembang pesat, menuntut perguruan tinggi untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitasnya. UNPRI, sebagai lembaga pendidikan yang dinamis, telah menunjukkan komitmen dalam hal ini dengan meluluskan dosen tenaga pengajar yang telah menempuh pendidikan S3 Doktor Manajemen. Selain meningkatkan SDM, Langkah-langkah strategis seperti pengembangan prasarana di Kampus Pekanbaru (Program Studi di Luar Kampus Utama/PSDKU) pembukaan prodi Spesialis Keluarga Layanan Primer, Radiologi dan spesialis lainnya turut menegaskan komitmen UNPRI dalam memberikan pendidikan berkualitas yang lebih luas dan terjangkau bagi mahasiswa.

Pada akhir pidatonya, Rektor UNPRI menegaskan pentingnya peran perguruan tinggi dalam menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang siap bersaing di era Society 5.0. Keberhasilan dalam meluluskan wisudawan Doktor Manajemen yang terakreditasi baik sekali menjadi bukti nyata dari komitmen UNPRI dalam menjawab tantangan zaman serta memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Selanjutnya, ketua LLDIKTI Wilayah 1, Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang M.A, Ph.D dalam sambutannya menegaskan perlunya transformasi dalam pendidikan perguruan tinggi.

Beliau menegaskan bahwa dalam kondisi saat ini, tantangan mencari pekerjaan semakin kompleks, terutama di tengah dinamika sistem industrialisasi yang terus berubah. Dalam menghadapi tantangan ini, alumni UNPRI dipersiapkan untuk bersaing dengan memanfaatkan peluang utama yang terletak pada kewirausahaan dan memperluas jaringan kerja (networking). Para lulusan UNPRItidak hanya memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk sukses dalam dunia kerja, tetapi juga memiliki jiwa kewirausahaan yang kuat dan kemampuan untuk menjalin hubungan yang erat dengan berbagai pihak dalam industri dan bisnis. Dengan demikian, mereka siap untuk menghadapi tantangan dan bersaing secara efektif dalam pasar kerja yang semakin kompetitif.

Lanjutnya, UNPRI telah menunjukkan dukungan penuh terhadap transformasi perguruan tinggi, terutama melalui komitmen menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), keterlibatan dosen di luar kampus, serta memastikan kualitas lulusan relevan dengan kebutuhan dunia kerja dan industri.

Dalam penutupan sambutannya, Ketua LLDIKTI Wilayah 1 menegaskan keyakinannya bahwa UNPRI memiliki potensi besar untuk meraih akreditasi sebagai Perguruan Tinggi Unggul melalui Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi yang sedang dipersiapkan tahun ini. LLDIKTI 1 siap mendukung pengembangan lebih banyak program studi di UNPRI untuk jenjang S2 dan S3 guna meningkatkan mutu pendidikan di Sumatra Utara.

Wisuda ini menjadi momentum bagi UNPRI untuk terus berinovasi dan berkembang demi menjamin mutu lulusan di Era Society 5.0. Pengembangan sarana prasarana, SDM maupun mutu pendidikan terus dilakukan untuk turut berperan aktif dalam transformasi Perguruan Tinggi di Indonesia. Melalui kolaborasi yang erat dengan stakeholder baik industri maupun akademisi, lulusan UNPRI tidak hanya memiliki pengetahuan dan wawasan yang kuat, tetapi juga keterampilan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja global.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: