PENDIDIKAN KHUSUS PROFESI ADVOKAT

Angkatan II Tahun 2013

Rabu, 02 Oktober 2013 11:31:29 oleh Abdi Dharma | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Foto Bersama Bapak Hasanuddin, S.H. (Pemateri – DPN PERADI) beserta Peserta dan Panitia PKPA

Ketua Panitia PKPA, Ronald H. Sianturi, S.H., M.H., menyatakan bahwa PKPA gelombang berikutnya direncanakan akan dibuka pada akhir tahun 2013 mendatang untuk mengakomodir tingginya antusiasme masyarakat.

Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Gelombang II Tahun 2013 yang diselenggarakan atas kerjasama Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI) dengan Fakultas Hukum Universitas Prima Indonesia (FH UNPRI) yang didukung oleh Yayasan Bina Justisia telah berjalan dengan sukses mulai tanggal 3 September 2013 sampai dengan 28 September 2013.

PKPA tersebut diselenggarakan di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prima Indonesia yang berlokasi di Jalan Pabrik Tenun No. 103 Medan. Peserta PKPA yang dibuka oleh Ronald Sianturi, S.H., M.H. (Ketua Program Studi Ilmu Hukum FH UNPRI).

Pengajar PKPA berasal dari kalangan praktisi dan akademisi yang telah berpengalaman di bidangnya masing - masing seperti Hasanuddin Nasution, S.H. (Advokat – Sekjen PERADI), Dr. H. Fauzie Yusuf Hasibuan, S.H., M.Hum. (Advokat – Ketua KP2AI PERADI), H. Syamsul Bahri Barot, S.H., M.H. (Hakim Tinggi), Tripeni Isiranto Putro, S.H., M.Si (Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Medan), Drs. H. Mohammad Noor Huldrien, S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Medan), Subiharta, S.H., M.Hum. (Hakim Pengadilan Niaga Medan), Dr. Mahmud Mulyadi, S.H., M.Hum., Dr. Mahmul Siregar, S.H., M.H., Dr. T. Keizerina Devi, S.H., M.H., CN (Akademisi).

Penutupan PKPA tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bapak Hasanuddin Nasution, S.H. (Sekretaris Jenderal PERADI) pada tanggal 28 September 2013 yang dihadiri oleh Dekan FH UNPRI beserta jajarannya serta perwakilan Yayasan Bina Justisia.

Dalam acara tersebut, Dekan FH UNPRI, Tommy Leonard, S.H., M.Kn., menyatakan bahwa peserta PKPA diharapkan dapat mempelajari membaca kembali materi-materi selama PKPA. Selian itu, FH UNPRI berencana akan memfasilitasi para peserta PKPA FH UNPRI untuk berlatih melalui Try Out Ujian Profesi Advokat agar para peserta PKPA dapat lebih siap untuk menghadapi Ujian Profesi Advokat.

Dalam acara penutupan tersebut, Bapak Hasanuddin Nasution, S.H. menyatakan kepada para peserta PKPA bahwa kunci untuk lulus ujian advokat adalah membaca materi PKPA dan membahas soal-soal Ujian Profesi Advokat. Oleh karena itu, Hasanuddin Nasution, S.H. berpesan agar para peserta PKPA dapat terus mempelajari dan membahas soal - soal ujian profesi advokat sehingga siap untuk menghadapi Ujian Profesi Advokat. Hasanuddin Nasution, S.H. jugan mengharapkan agar FH UNPRI dapat memfasilitasi agar calon peserta Ujian Profesi Advokat yang mengikuti PKPA di FH UNPRI maupun di tempat lain membahasa soal-soal melalui Try Out PKPA. Dengan demikian maka tingkat kelulusan Ujian Profesi Advokat di kota Medan menunjukan tingkat yang tinggi sehingga dapat memperbaiki persentase kelulusan UPA di wilayah Sumatera Utara.

Informasi mengenai penyelenggaraan PKPA selanjutnya dapat diperoleh dengan menghubungi contact person sebagai berikut:

  • Rahmayanti, S.H., M.H. (FH UNPRI)
  • Jl. Sekip Simpang Sikambing, Medan
  • Telp. (061) 4578870 atau 0813-97843217

Berita Seputar Hukum:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: