MR & MS UNPRI 2013

Calvin & Pretty, Mr. & Ms. Unpri 2013

Kamis, 12 Desember 2013 16:05:38 oleh Abdi Dharma | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Calvin Zhun (Mahasiswa Fakultas Hukum) dan Pretty Grace Zalukhu (Mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) terpilih sebagai juara pada final pemilihan Mr. dan Ms. Unpri 2013 yang digelar Minggu, 17 Nopember 2013 di Grand Elite Hotel Medan.

Sebagai pemenang, mereka memperoleh plakat serta hadiah beasiswa pendidikan yang jumlahnya jutaan rupiah.

Final pemilihan Mr. dan Ms. Unpri digelar bersamaan dengan kegiatan new student party serta perayaan dies natalis ke- 12 Universitas Prima Indonesia (Unpri) dalam satu gelaran yang disebut Unpri Fiesta 2013.

Selain Calvin dan Pretty yang terpilih menyisihkan finalis lainnya, terpilih juga Steven Kosiadi (Mahasiswa Fakultas Ekonomi) sebagai juara kategori Fotogenic, serta Naomi Santa Theresia (Mahasiswi Fakultas Psikologi) sebagai pemenang kategori Good Talent.

Unpri Fiesta ini merupakan agenda tahunan yang digelar civitas akademika Unpri, sebagai ajang mencari bakat serta penyaluran kreativitas mahasiswa.

Koordinator Kopertis Wilayah I, Prof. Dian Armanto, M.Pd., M.A., M.Sc., Ph.D., menyatakan senang melihat kreativitas mahasiswa Unpri yang ditunjukan pada acara Unpri Fiesta ini.

"Ini menandakan mahasiswa Unpri berani tampil beda dan bakat - bakat yang ada pada mahasiswa Unpri ini harus dikembangkan lebih baik lagi", katanya.

Sementara Pembina, dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes., AIFM, pada acara yang turut dihadiri Ketua BPH Unpri, Tommy Leonard, S.H., M.Kn., Rektor Unpri, Prof. dr. Djakobus Tarigan, AAI, DAAK, Wakil Rektor I Unpri, Prof. Dr. drg. Monang Panjaitan, Direktur Rumah Sakit Royal Prima, dr. Deli Theo, Sp.PK, MARS, dan Kepala Humas Ramli J. Marpaung, S.H., M.M., juga meminta kreativitas mahasiswa harus terus dikembangkan, sembari menghindari hal - hal negatif yang bisa merusak masa depan. "Jangan pernah berpikir untuk mencoba walau hanya sekali. Yakinlah, barang terlarang itu pasti akan menghancurkan masa depan", tegas Nyoman.

Nyoman juga mengharapkan mahasiswa menjaga nama baik almamater. "Jangan ada tawuran di kampus. Kita yakin, bahwa tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan", ucapnya.

Dia pun meminta seluruh mahasiswa yang hadir pada Unpri Fiesta 2013 ini mencermati, bahwa mahasiswa harus benar - benar menjadi figur yang berkualitas. "Kalau tidak, kita akan terpinggirkan, posisi kita hanya sebatas pekerja kasar, tidak mampu menjadi pemikir, apalagi sebagai pengendali", ucap Nyoman.


Berita Seputar Universitas:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: