SEMINAR PASSION OF INNOVATION FOR YOUNG GENERATION

Prof. Rhenald Kasali, Ph.D. "Indonesia Tak Miskin Entrepreneur"

Selasa, 23 September 2014 13:07:03 oleh Abdi Dharma | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Ir. H. Tengku Erry Nuradi, S.E., M.Si, menyatakan salut dan apresiasi kepada Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan yang telah berinisiatif memprakarsai penyelenggaraan Seminar "Passion of Innovation For Young Generation".

"Saya menganggap, seminar inovasi bagi kalangan generasi muda ini, memiliki nilai strategis, mengingat selain faktor teknologi, faktor kualitas sumber daya manusia, tetap dominan menentukan persaingan di era pasar bebas dewasa ini", ujar Wagubsu Pada Seminar Passion of Innovation For Young Generation di Selecta Royal Ball Room Medan, pada hari Rabu, 11 Juni 2014.

Kehadiran Wagubsu dan Prof. Rhenald Kasali, Ph.D., serta Irwan Wiseful Berutu, S.S., untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa Unpri disambut Ketua Pembina Yayasan, dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes., AIFM, Ketua Badan Pelaksana Harian, Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn., Penasehat Akademik Unpri, dr. Sofyan Wijaya, M.H.A., Rektor Unpri, Prof. dr. Djakobus Tarigan, AAI, DAAK, Wakil Rektor I, Prof. Dr. drg. Monang Panjaitan, M.S., M.A., Wakil Rektor II Unpri, Ermi Girsang, SKM, M.Kes, Dekan Fakultas Ekonomi, Cut Fitri Rostina, S.E., M.M., Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Unpri, Hendry S.E., M.M., dan lainnya.

Melalui seminar ini, kata Wagubsu, diharapkan mahasiswa Unpri dapat termotivasi, sehingga dapat menjalani kehidupan dan menata masa depan dengan lebih baik, dan akhirnya akan menghasilkan sebuah kesuksesan.

"Semoga kehadiran Prof. Rhenald Kasali, Ph.D., dan Irwan Wiseful Berutu, S.S. ini, dapat menularkan kesuksesannya kepada kita, khususnya para generasi muda", katanya dihadapan 2.000 lebih mahasiswa/i Unpri.

Sementara itu, Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Prof. Rhenald Kasali, Ph.D. membuat mahasiswa terkesima saat membawakan seminar dengan santai, tapi tetap sarat akan makna.

Motivator sukses ini mengatakan, Indonesia negara yang tidak miskin entrepreneur. "Ketika memutuskan menjadi entrepreneur, maka bertindaklah. Jangan berpikir terlalu lama. Melakukan action kemudian salah, ternyata jauh lebih baik dari pada diam saja", kata motivator yang telah banyak menginspirasi banyak orang Indonesia melalui training dan tulisan-tulisan yang dibuatnya untuk memajukan negeri ini.

Dengan menjadi seorang pengusaha, kata Rhenald, maka para mahasiswa dapat menyediakan lapangan kerja bagi orang lain setelah lulus dari Unpri.

Rhenald Kasali, akademisi dan praktisi bisnis asal Indonesia ini dalam menyampaikan motivasinya kerap membawa segudang pengalamannya. Disela-sela seminar, pria berkumis ini juga menayangkan beberapa tayangan yang cepat menyentuh untuk memotivasi generasi muda, khususnya mahasiswa FE Unpri.

Dia menambahkan, masa muda adalah masa untuk membentuk pikiran, membentuk kemauan, serta membangun kreativitas dan inovasi. Dan menjadi seorang entrepreneur adalah wujud nyata. "Peluang hanya datang untuk orang-orang yang memang sudah siap, oleh karena itu jangan pernah takut mencoba dan ragu-ragu terhadap sesuatu.Mumpung masih muda, buatlah sesuatu", harapnya.

Dia juga mempertanyakan tentang pasport. Menurutnya, mahasiswa harus memilkiki pasport. Karena, pasport adalah tiket untuk melihat dunia. "Yakinlah, sekembalinya dari luar negeri kita akan membawa segudang pengalaman, cerita, gambar dan foto yang dapat membentuk visi seseorang", ucapnya seraya mengatakan, kalau pergi jalan-jalan ke luar negeri biasakan sendiri, jangan beramai-ramai. Karena pergi sendiri, seseorang itu akan mandiri.

Dikesempatan yang sama, motivator muda yang sukses, Irwan Wiseful Berutu, S.S. juga menyatakan hal senada. Menurutnya, generasi muda jangan takut untuk bermimpi besar.

Motivator muda asal Medan ini juga berbagi pengalaman tentang sisi-sisi kehidupan yang kita alami kepada mahasiswa FE Unpri, dalam meraih kesuksesan dan menjalani kehidupan. Keberhasilan dapat diraih dari kerja keras dan percaya diri serta Memanfaatkan potensi yang dimiliki.

Untuk menjadi sukses kata Irwan, dibutuhkan mental baja dan ketekunan. Dalam praktiknya, banyak sekali orang yang justru gampang menyerah ketika menghadapi beragam kendala. “Siapa yang tidak ingin sukses. Intinya ingin sukses temukan bakat anda, cari strategi pemasaran dan harus cepat bertindak", tutur pria kelahiran Pakpak Bharat, Dairi ini sembari mengungkapkan, mahasiswa harus mengisi waktunya dengan kerja keras.


Berita Seputar Ekonomi:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: