YUDISIUM 20 SARJANA KEDOKTERAN GIGI

Fakultas Kedokteran Gigi Unpri Satu - Satunya Fakultas Kedokteran Gigi Swasta Di Sumut

Senin, 29 September 2014 13:03:29 oleh Abdi Dharma | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prima Indonesia (Unpri) sebagai satu - satunya Fakultas Kedokteran Gigi swasta yang ada di Sumatera Utara bertekad melahirkan sarjana - sarjana kedokteran gigi yang handal, dan siap mengabdikan ilmunya di tengah - tengah masyarakat.

Apalagi FKG Unpri, yang telah terakreditasi BAN-PT pada 2011 lalu, didukung tidak hanya fasilitas kampus yang lengkap, tetapi juga Rumah Sakit Royal Prima Instalasi Gigi dan Mulut milik sendiri, sebagai tempat praktek dan Kepaniteraan Klinik, serta diasuh beberapa guru besar, dan dosen - dosen berkualifikasi S3, S2, dan Spesialis, yang kompeten dan memiliki keahlian khusus di bidangnya masing - masing.

Bahkan lulusan FKG Unpri telah di bekali ilmu pengetahuan, ketrampilan dan sikap yang baik, serta kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual, kecerdasan sosial, dan kecerdasan emosional. Sehingga, setelah menyelesaikan pendidikan, lulusan Unpri dapat segera mengintegrasikan diri dengan lingkungan, mengabdikan diri kepada masyarakat dan mampu berkompetisi secara sehat dan sportif.

Pada hari Kamis, 24 April 2014 lalu, FKG Unpri telah melantik 20 orang Sarjana Kedokteran Gigi yang siap mengabdikan diri di tengah masyarakat, pada Yudisium Sarjana Kedokteran Gigi Angkatan III, di Aula Rumah Sakit Royal Prima, Jalan Ayahanda, Medan.

Acara tersebut, dihadiri Ketua Pembina Unpri, dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes., AIFM, Ketua BPH Unpri, Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn., Rektor Unpri, Prof. dr. Djakobus Tarigan, AAI, DAAK, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Prof. Dr. drg. Monang Panjaitan, M.S., M.A., Pembantu Rektor II, Ermi Girsang, SKM, M.Kes., para dosen FKG Unpri, para orangtua mahasiswa, dan undangan lainnya.

20 Sarjana Kedokteran Gigi yang dilantik yaitu:

  1. Ade Pratiwi, SKG
  2. Angeline Priscill SKG
  3. BulanTari SKG
  4. Catherine SKG
  5. Christine Agustina SKG
  6. Cut Hapisah SKG
  7. Emilia Terisia H Sihombing SKG
  8. Eva Bayna Dwi Hasanah SKG
  9. Julia Patricia SKG
  10. Julianti Hasibuan SKG
  11. Lina SKG
  12. Maulidatul Mukarramah SKG
  13. Nina Anggraini Sitepu SKG
  14. Nisa Reski Maulida SKG
  15. Putri Hidayah Buchari SKG
  16. Rusfa Tursina SKG
  17. Septyan Eko Hario Atmojo SKG
  18. Tika Kirana SKG
  19. Susiani SKG
  20. Cynthia Wandanur SKG

Dekan FKG Unpri, Prof. Dr. drg. Monang Panjaitan, M.S., M.A., dalam sambutannya mengatakan, ke-20 Sarjana Kedokteran Gigi tersebut telah berhak menyandang gelar Sarjana Kedokteran Gigi (SKG) setelah dilantik dan mengucapkan janji dokter gigi muda. Ke depannya mereka akan mengikuti kepaniteran klinik dalam waktu kurang lebih 3 semester untuk mencapai gelar Profesi Dokter Gigi.

"FKG Unpri adalah Fakultas Kedokteran Gigi Swasta satu - satunya yang ada di Sumut, dimana mahasiswanya datang dari berbagai daerah, seperti Aceh, Riau, Padang, Jambi, dan khususnya Sumatera Utara yang memiliki tempat Kepaniteraan Klinik di RS Royal Prima Instalasi Gigi dan Mulut", ujar Prof. Monang Panjaitan.

RS Royal Prima Instalasi Gigi dan Mulut yang akan digunakan bagi mahasiswa FKG Unpri untuk berpraktek dan melakukan Kepaniteraan Klinik. Instalasi Gigi dan Mulut yang terletak di Jl. Pabrik Tenun No.103 Medan, tersebut memiliki fasilitas di antaranya kapasitas 50 Dental Unit, Fasilitas Gawat Darurat Gigi, Ruang Opname, Farmasi atau Apotik, Poliklinik spesialis gigi, Ruang Seminar, Ruang Mahasiswa, Cafetaria, Perpustakaan, Laboratorium, Ruang Operasi, dan Ruang Sterilisasi.

"FKG Unpri adalah satu - satunya FKG Swasta di Sumatera Utara yang kiranya dapat menampung pelajar yang berminat kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi", jelas Prof. Monang Panjaitan.

Dalam kesempatan itu, Prof. Monang Panjaitan menyampaikan terimakasih sebesar - besarnya kepada Yayasan Unpri yang telah memfasilitasi semua keperluan, kelengkapan proses belajar -mengajar di Fakultas Kedokteran Gigi sehingga mahasiswa dapat menyelesaikan kuliahnya tepat waktu.


Berita Seputar Kedokteran Gigi:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: