LET'S SAVE THE EARTH

Kegiatan WAVES Tzu Ching Unpri Minggu, 26 Juli 2015

Senin, 24 Agustus 2015 18:55:58 oleh Abdi Dharma | berita sebelumnya | berita selanjutnya

  • Let's Save the Earth
  • Minggu, 26 Juli 2015, Jam 08.30 s/d 12.00
  • Parkiran Kampus Universitas Prima Indonesia, Jl. Sekip, simpang Jl. Sikambing
  • PIC: Fran Sisca Tong Xue

Kegiatan WAVES menjadi sebuah kegiatan rutin tiap bulan bagi Tzu Ching Unpri, dimana kegiatan WAVES diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak orang khususnya generasi muda karena mengingat kondisi bumi sudah semakin rentan oleh sebab itu, TzuChing Unpri pun bergerak semakin cepat untuk mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mengajak lebih banyak orang untuk menjadi SAVIOR OF THE EARTH.

Setelah beberapa kali melakukan kegiatan WAVES akhirnya Tzu Ching UNPRI berhasil mengajak lebih banyak mahasiswa/i untuk ikut bergabung menjadi SAVIOR OF THE EARTH . Kegiatan WAVES di mulai dengan briefing kepada peserta apa yang harus disosialisasikan pada warga sekitar setelah itu panitia membagikan rute-rute yang akan dikunjungi. Berhubung kegiatan WAVES kali ini cukup banyak peserta yang baru pertama kali mengikuti maka, setiap kelompok didampingi oleh 2 orang Tzu Ching.

Kegiatan door to door dilakukan selama satu jam karena sudah ada beberapa pemilik rumah yang sudah didatangi beberapa kali, maka pemilik rumah langsung memberikan barang-barang daur ulang yang ada di rumah mereka.

Seusai mengambil emas (barang daur ulang) door to door, maka peserta berkumpul kembali di parkiran kampus Unpri, dan dilanjutkan dengan sesi sharing untuk yang baru pertama kali mengikutinya. Berbagai kesan yang muncul dalam sharing ini.Mereka melakukannya dengan senang hati dan bahkan belajar bagaimana berkomunikasi dengan orang yang belum dikenalsamasekali. Seusai sesi sharing, maka diberikan sosialisasi tentang pelestarian lingkungan kepada peserta, apa tujuan dilakukan kegiatan ini, juga perkenalan dasar tentang konsep pelestarian lingkungan, dan jenis barang apa saja yang dapat dan tidak dapat didaur ulang. Selain sosialisasi, peserta juga bermain games guna untuk mengenal lebih lanjut. Games yang dimainkan berhubungan dengan pemilahan barang daur ulang yang paling dasar yakni botol, dan kertas.

Games merupakan akhir dari kegiatan WAVES kali ini. Sebelum mengakhiri kegiatan, Tzu Ching Unpri beserta teman-teman yang baru memperagakan isyarat tangan “Satu Keluarga” dengan membentuk lingkaran agar semua merasakan kebersamaan dan kekeluargaan. Diharapkan kegiatan WAVES kali ini dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan bagi semua peserta yang ikut serta agar masing-masing dari peserta dapat mensosialisasikan dan mempraktekkan apa yang di dapat ke lingkungan masing-masing.


Berita Seputar Tzuching Unpri:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: