KEN DAN PANDJI

Kalau Ingin Maju Jangan Pernah Takut Untuk Mencoba

Senin, 02 November 2015 18:13:27 oleh Bayu Angga Wijaya | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Owner-Chairman Kaskus, Ken Dean Lawadinata dan Creative Preneur Muda Indonesia Pandji Pragiwaksono memberikan motivasi menuju sukses kepada ratusan mahasiswa Universitas Prima Indonesia, pada Acara Passion of Creative Business yang diselenggarakan Unpri. Hadir pada acara tersebut, Ketua Pembina dr. I Nyoman Ehrich Lister, M. Kes., AIFM., Ketua BPH Universitas Prima Indonesia (Unpri) Dr. Tommy Leonard, S.H, M.Kn., Rektor Unpri Prof dr Djakobus Tarigan, AAI., DAAK., Ketua STIE A & BI Hendry, S.E., M.M., Wakil Ketua STIE A & BI Widya Sari, S.E, M.Si, Dekan Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer Univeristas Prima Indonesia (UNPRI) Abdi Dharma, S.Kom., M.Kom, Dekan Fakultas Agro Tekonologi UNPRI Seno Aji, S.Pd., M. Eng., Prac., Koordinator Global Prima Willy Tanjaya., S.H., S.Kom., M.Kn dan Ketua Panitia Randi. "Kalau ingin maju, jangan pernah takut untuk mencoba", kata Ken Dean Lawadinata pada Acara Passion of Creative Business, Sabtu (15/11) di Selecta Royal Ballroom Lantai 5 Jalan Listrik Medan.

Ken Lawadinata menyebutkan, cara untuk jadi sukses adalah ketika kita berani langsung untuk mencoba. Gagal, coba lagi, gagal , coba lagi. "Berani mencoba. Punya keberanian untuk mengutarakan ide dan mencoba untuk merealisasikannya, karena dengan mencoba akan memberikan pengetahuan yang banyak. Ketika kita berani untuk mencoba, masih ada kesempatan untuk berhasil, kalau tidak dicoba sama sekali pasti 100 persen gagal”, kata Ken lagi.

Dihadapan para mahasiswa Unpri, Ken Lawadinata berpesan, lakukan sesuatu yang berbeda dari orang lain. Kalau melakukan hal yang sama saja dengan orang lain, maka hasilnya pun tidak akan berkembang. "Bila mahasiswa Unpri punya ide bisnis, jangan ragu untuk segera mengembangkan dan merealisasikan, serta menerapkannya. Kita tidak perlu takut untuk gagal karena kesuksesan justru datang dari banyaknya kegagalan", tegasnya pula.

Sementara itu pada kesempatan yang sama , Creative Preneur Muda Indonesia Pandji Pragiwaksono tampak semangat dan berapi-api saat memberikan motivasi untuk mendorong mahasiswa untuk kreatif. "Kita sebagai generasi muda bangsa supaya lebih kreatif dan tidak takut untuk melakukan sesuatu yang berguna untuk bangsa kita dari hal terkecil sekalipun", kata presenter televisi ini meyakinkan.

Kehadiran Pandji di tengah-tengah mahasiswa Unpri ternyata disambut meriah.Pasalnya, setiap menyampaikan motivasi dan inspirasi kepada mahasiswa, langsung disambut dengan tepuk tangan dan lemparan senyum dari mahasiswa. Dihadapan mahasiswa Unpri, Pandji menyampaikan kunci sukses untuk anak muda Indonesia.Salah itu biasa, benar itu biasa. Jadi, kalau salah nggak perlu sedih, kalau benar jangan pernah belagu. Pahami dan jalani.

Pandji kerap mengutarakan Indonesia itu ibarat perempuan muda, cantik, kaya, yang duduknya ngangkang. Pada dasarnya Indonesia itu cantik, kaya dan masih relatif muda dibanding negara-negara besar lainnya, tapi sayang rakyatnya suka sembarangan dan dia tidak sadar bahwa negara luar sedang memperhatikan. Harapan Pandji ke depannya, Indonesia bisa berubah jadi negara yang tetap cantik namun punya harga diri. Hal itu akan membuat kita jauh lebih dihormati dan ditakuti oleh bangsa lain.

Dia berharap, suatu saat nanti Indonesia layaknya menjadi sosok perempuan muda tapi punya harga diri, tidak melakukan suatu hal seenaknya hingga menjadi tontonan orang banyak. Kalau pun ada yang berani ganggu, dia tidak akan takut untuk melawan.

Ketua BPH Universitas Prima Indonesia (Unpri) Dr. Tommy Leonard, S.H, M.Kn., didampingi Ketua Penjamin Mutu Unpri Seno Aji, S.Pd., M.Eng., Prac., Dekan FTIK Abdi Dharm , S.Kom., M.Kom., Wakil Dekan FE Unpri Hendri S.E MM, Koordinator Global Prima Willy Tanjaya, S.H, S.Kom., MKn., dan Ketua Panitia Randi foto bersama dengan Creative Preneur Muda Indonesia Pandji Pragiwaksono, usai penyerahan cinderamata pada Acara Passion of Creative Business.


Berita Seputar Universitas:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: