LOMBA ISCE 2014 PRODI TEKNIK INDUSTRI UNPRI

Mahasiswa Teknik Industri Unpri Ikuti Lomba ISCE

Selasa, 03 November 2015 11:47:05 oleh Bayu Angga Wijaya | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Mahasiswa Teknik Industri Universitas Prima Indoesia (Unpri) telah mengikuti Lomba International Statistics Competition for Engineering Students(ISCE) 2014, yang telah dilaksanakan pada Tanggal 24-27 November 2014 di Parahyangan Catholic University (Unpar). Demikian diungkapkan Dekan Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer (FTIK) Unpri Abdi Dharma, S.Kom., M.Kom. "Lomba ISCE 2014 dilaksanakan, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan panitia, yaitu tanggal 25-27 November 2014. Adapun peserta lomba terdiri dari 33 tim dengan rincian 32 tim berasal dari Indonesia, dan 1 tim bersal dari Filipina. Seluruh materi lomba disajikan dalam Bahasa Inggris", kata Abdi Dharma kepada wartawan, Senin (15/12) di Kampus Unpri Jalan Sekip Medan.

Abdi mengatakan,Tim Teknik Industri Unpri telah melewati tiga tahap, yaitu tahapan Elimination Round (Essay), Elimintaion Round (Multiple Choice) dan tahapan Elimination Round (Betting). Pada pengumuman, kata Abdi, yang berhak mengikuti tahap selanjutnya (Semifinal Round, Stage), tim Unpri tidak dapat melanjutkan lomba. Dari pencapaian tersebut, tim dapat dikategorikan cukup baik. Hal ini dikarenakan tim bersaing dengan tim lainnya yang rata-rata sudah semester 5 dan 7, serta telah melewati atau menjalani Laboratorium Statistik sedangkan tim Unpri masih semester 3 dan belum melewati Laboratorium Statistik.

Sementara itu, Komentar Ka. Prodi Teknik Industri FTIK Unpri, Fahri Zulmy menambahkan, dalam persiapan mengikuti lomba ISCE 2014 di Teknik Industri Unpar pada tanggal 24-27 November 2014 lalu, tim Teknik Industri Unpri, telah melakukan berbagai macam persiapan dan pembinaan selama kurang lebih 1,5 bulan.

"Tim dibentuk berdasarkan seleksi pembimbing terhadap mahasiswa Teknik Industri yang dianggap mampu dan ditambah dengan kesiapan mahasiswa tersebut. Dalam persiapan tersebut, anggota tim dibekali dengan materi-materi persiapan lomba yang berhubungan dengan Statistik Teknik, khususnya Teknik Industri. Terdapat kurang lebih 5 (lima) kali tatap muka dalam mempersiapkan tim untuk mengikuti lomba tersebut", kata Fahri.

Fahri juga mengatakan, Lomba ISCE 2014 yang telah dilaksanakan pada Tanggal 24-27 November 2014 lalu di Parahyangan Catholic University, merupakan salah satu ajang kompetisi bergengsi untuk kalangan mahasiswa Teknik Industri khususnya dalam bidang statistik.

Kompetisi ini, kata Fahri, menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa Teknik Industri Unpri untuk dapat mengembangkan pengetahuan, sekaligus memperkenalkan Unpri ke seluruh Indonesia. "Mahasiswa Teknik Industri Unpri, telah ikut berpartisipasi dalam lomba skala internasional tersebut dan mencapai hasil yang cukup baik walaupun belum sampai pada tahap semifinal. Diharapkan pada tahun-tahun mendatang, persiapan dan latihan yang baik dan matang akan menjadikan tim yang akan bertanding dapat mencapai hasil yang lebih memuaskan", katanya.

Sedangkan salah satu tim Hendy menyebutkan, dengan adanya lomba ISCE 2014 yang telah diikuti semakin menambah wawasan, khususnya dalam bidang statistik dan dapat memberikan dorongan semangat bahwasanya Unpri, masih harus terus meningkatkan kompetensi untuk dapat bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Swasta yang ada di Pulau Jawa.

" Perisiapan yang cukup dan tekad yang kuat menjadi modal yang besar bagi tim-tim lain di ajang lomba lainnya pada bidang Teknik Industri untuk mendapatkan hasilyang lebih optimal", kata Hendy.


Berita Seputar Teknik Industri:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: