KETUA DKPP BERI KULIAH UMUM DI UNPRI

Unpri Berpotensi Besar Untuk Maju dan Berkembang

Selasa, 03 November 2015 16:23:33 oleh Bayu Angga Wijaya | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, SH saat memberikan kuliah umum dihadapan mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Prima Indonesia (Unpri) menyatakan, Unpri berpotensi besar untuk maju dan berkembang. "Dalam hal ini, saya melihatnya secara rasional saja, bahwa dengan managementnya yang bagus, Unpri ini bisa berkembang dan maju. Dengan inovasi-inovasi barunya juga, maka masa depan universitas ini besar kemungkinan akan berkembang,"kata pakar hukum konstitusi ini meyakinkan, Senin (12/1) di Ruang Serba Guna Lantai 5, Rumah Sakit Royal Prima Jalan Ayahanda Medan.

Kuliah umum tersebut dihadiri Ketua Pembina Universitas Prima Indonesia dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes., AIFM., Penasihat Unpri Dr. RE Nainggolan, Rektor Unpri Prof. Dr. Djakobus Tarigan, AAI., Wakil Rektor I Seno Aji, S.Pd., M.Eng., Prac.,Wakil Rektor II Ermi Girsang, SKM., M.Kes, Dekan Fakultas Hukum (FH) Unpri Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn., Wakil Dekan FE Unpri Hendry, S.E., M.M., dan Koordinator Global Prima School, Willy Tanjaya, S.H., S.Kom., M.Kn.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI ini juga mengatakan, bahwa Unpri sesuai dengan namanya yakni Prima, yang melahirkan lulusan-lulusan yang menjadikan Indonesia juga akan prima. Pada kuliah umumnya dihadapan mahasiswa FH Unpri, Guru Besar Kehormatan Unpri ini memaparkan tentang Peradilan Etik dan Etika Konstitusi.

Menurutnya, sudah saatnya kita memperkenalkan dan mempromosikan pentingnya peradilan etika. Dengan dinamakan sebagai peradilan etik, maka itu berarti segala prinsip-prinsip yang berlaku di dunia peradilan hukum harus diterapkan juga di bidang etika.

Disebutkan Jimly, bahwa hubungan hukum dan etika itu dalam posisi luar dan dalam. Disebutkannya, fakultas hukum juga harus mengajarkan tentang sistem kode etik sebagai aturan etika materielnya dan sistem beracaranya dalam proses peradilan sebagai aturan etika formalnya, seperti halnya hukum materiel dan hukum formil (hukum acara) di dunia peradilan hukum.

Sementara itu, Dekan FH Unpri Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Prof. Jimly yang sudah berkenan menjadi Guru Besar Kehormatan Unpri. Dalam hal ini, kata Tommy, pihaknya akan menyiapkan infrastruktur, agar perkuliahan dapat dilakukan dengan sistem teleconference.

Tommy berharap, kuliah umum ini dapat memberikan manfaat besar bagi mahasiswa/i Unpri, karena hadirnya seorang pakar hukum yang sudah tidak asing lagi bagi kita, yakni Mantan Ketua MK yang pertama di negara kita.

Ketua DKPP Republik Indonesia Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H foto bersama Ketua Pembina Universitas Prima Indonesia dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes., AIFM., didampingi Penasihat Unpri Dr. RE Nainggolan dan Sanwani, S.H., Rektor Unpri Prof. Dr. Djakobus Tarigan, AAI., Wakil Rektor I Seno Aji, S.Pd., M.Eng., Prac.,Wakil Rektor II Ermi Girsang, SKM., M.Kes., Dekan Fakultas Hukum (FH) Unpri Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn., Wakil Dekan FE Unpri Hendry, S.E., M.M., dan Koordinator Global Prima School, Willy Tanjaya, S.H., S.Kom., M.Kn., usai Kuliah Umum.


Berita Seputar Hukum:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: