OPEN HOUSE UNPRI

Sebanyak 200 Siswa SMA Dari Berbagai Kota Di Sumut Hadiri Open House Unpri

Rabu, 04 November 2015 09:21:36 oleh Bayu Angga Wijaya | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Penemu Tools Talent Mapping Indonesia, Abah Rama dari LeadPro Jakarta memberikan ceramah Interaktif Bakat dan Minat kepada 200 siswa SMA dari berbagai Kota di Sumatera Utara (Sumut). "Sebenarnya ada dua sumber bakat yang dimiliki setiap manusia, yaitu panca indera dan sifat", kata Abah Rama pada Acara Open House Universitas Prima Indonesia dengan tema utama adalah Talent Mapping Test Untuk Menentukan Pilihan Terbaik Memilih Program Studi di Universitas, Sabtu(14/3) di Ruang Serba Guna Lantai 5 Rumah Sakit Royal Prima Jalan Ayahanda Medan.

Acara tersebut dihadiri Ketua Pembina Univer¬sitas Prima Indonesia dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes., AIFM., Ketua BPH Unpri Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn., Penasehat Unpri dr. Sofian Wijaya, M.H.A, Wakil Rektor I Seno Aji, S.Pd., M.Eng, Prac, Wakil Dekan FE Unpri Hendry, S.E., M.M., dan Ketua Panitia Randy Raharja.

Pada kesempatan itu, Abah Rama menggugah ratusan siswa/i yang hadir, tentang untuk apa tujuan kita diciptakan.

Menurut Abah Rama, setiap ciptaan mempunyai fitur unik. Dari 7 miliar manusia di bumi tidak satupun yang sama. Masing-masing manusia itu unik.Fitur ini terutama berhubungan dengan sifat atau personality.

Abah Rama yang dikenal pencipta Software Talents Mapping ini juga menyebutkan, tujuan Talents Mapping ini untuk membantu peserta menemukan kekuatan dan kelemahan serta kepribadiannya (identifikasi karakter). Dan, untuk memberikan kemudahan bagi para peserta dalam memilih jurusan pada tingkat perguruan tinggi. Serta, untuk membantu peserta menentukan karir yang paling sesuai di masa yang akan datang.

Wakil Rektor I Seno Aji, S.Pd., M.Eng., Prac., mengatakan, acara ini dilaksanakan, dalam rangka memperkenalkan Unpri kepada Siswa Kelas III SMA di Sumatera Utara. Dalam Open Hause ini, kata Seno, Unpri bekerjasama dengan Penemu Tools Talent Mapping Indonesia yakni Abah Rama dari LeadPro Jakarta . “Selain ceramah, kami juga melaksanakan Tes Talent Mapping", katanya.

Seno melihat, antusias para siswa mengikuti acara tersebut. "Para siswa tampak semangat dan berapi-api saat mendengar pencerahan dalam mengenali bakat dan potensi diri sebenarnya, agar tidak salah dalam memilih jurusan/program studi di perguruan tinggi bagi kesuksesan di masa depannya", ucap Seno.

Selain itu juga, para siswa diberikan tips dan pemahaman belajar di Perguruan tinggi dengan metode edutainment berupa games dan pemutaran film dan diskusi interaktif. Unpri berkeinginan, generasi penerus sejak awal mampu menemukan bakat dan potensi dalam dirinya, sehingga diharapakan dapat mengisi kehidupannya dengan sangat produktif, bahagia dan mampu berkontribusi optimal, demi kemaslahatan orang banyak.

Sementara itu, Ketua Panitia Randy Raharja juga menyatakan hal serupa. Open Hause Unpri ini dimaksudkan, semata-mata sebagai pengajaran kepada siswa SMA yang duduk dibangku akhir, agar mengetahui bakat yang mereka miliki. Sehingga, tidak salah memilih jurusan pada saat masuk perguruan tinggi.

"Hal seperti ini sangat membantu siswa", kata Randy seraya mengatakan, pihaknya salut melihat keinginan yang besar dari para siswa SMA baik yang berasal dari Kota Medan, Binjai maupun Pematangsiantar.

Penemu Tools Talent Mapping Indonesia, Abah Rama dari LeadPro Jakarta sedang memberikan pencerahan, menggugah ratusan siswa/i SMA yang hadir pada Acara Open House Universitas Prima Indonesia dengan tema utama adalah Talent Mapping Test Untuk Menentukan Pilihan Terbaik Memilih Program studi di Universitas.

Penemu Tools Talent Mapping Indonesia, Abah Rama dari LeadPro Jakarta foto bersama dengan Wakil Rektor I Seno Aji, S.Pd., M.Eng., Prac., dan para siswa peserta dalam Acara Open House Universitas Prima Indonesia, dengan tema utama Talent Mapping Test Untuk Menentukan Pilihan Terbaik Memilih Program studi di Universitas.


Berita Seputar Universitas:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: