Keluarga Besar Unpri Buka Puasa Bersama dan santuni Anak Yatim Panti Asuhan se-Kota Medan

Pentingnya untuk menyiapkan anak-anak tunas-tunas bangsa, sebagai pewaris generasi bangsa dimasa depan yang lebih baik.

Sabtu, 10 Desember 2016 08:22:28 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

MEDAN(Portibi DNP): Ketua yayasan Universitas Prima Indonesia Agung Ganda Subrata,  mengingatkan akan pentingnya kita untuk menyiapkan anak-anak tunas-tunas bangsa, sebagai pewaris generasi bangsa dimasa depan yang lebih baik.

    "Hal ini saya ingatkan, karena saat ini anak-anak kita dihadapkan pada tantangan yang sangat besar. Tantangan tersebut adalah globalisasi dan berbagai dimensi kehidupan, yang dipengaruhi oleh kemajuan Iptek yang apabila tidak dapat kita tangkal dan diantisipasi dengan baik, maka generasi bangsa kita di masa depan akan mendapat dampak buruk,"katanya, pada Acara Buka Puasa Keluarga Besar Unpri bersama dengan  keluarga besar Rumah Sakit Royal Prima  di Ruang Serba Guna Rumah Sakit Royal Prima Jalan Ayahanda Medan.

    Acara tersebut dihadiri Penasehat Unpri Prof Sanwani Nasution, SH, Dr RE Nainggolan MM, Rektor Unpri Prof DJakobus Tarigan AAI, DAAK, Direktur Rumah Sakit Royal Prima dr. Deli Theo, SpPK, MARS, Wakil Rektor I Seno Aji, Koordinator Global Prima School, Dr Willy Tanjaya SH SKom M.Kn Rektor Universitas Sutomo RJ Marpaung SH, Drs. H. Hilman Haidir, MPd (ketua panitia) serta para anak yatim dari pantiasuhan, se_Kota Medan. Agung ganda Subrata menyampaikan,upaya penyelamatan tunas-tunas muda bangsa itu tidak hanyamenjadi tugas dan tanggungjawab pemeruintah, akan tetapi menjadi kewajiban semua. "Kita harus dapat memberikan pengajaran dan pendidikan budi pekerti, serta memberikan pemahaman dan pengalaman terhadap akhlak (moral) yang bersumber dari ajaran agama,"katanya.

    Khusus kepada anak-anak dari Panti Asuhan yang hadir, Agung Subrata yakin akan dapat mewujudkan cita-citanya untuk dapat kuliah diperguruan tinggi. "Yakinlah, bahwa cita-cita tersebut pasti dapat diwujudkan, jika anak-anak mau belajar keras, tekun dan penuh dengan kesabaran. Dalam hal ini, Unpri telah memberikan beasiswa pendidikan secara penuh, sampai sarjana kepada anak-anak yang kurang mampu, tetapi harus pintar dan berprestasi,"ungkap Agung Subrata meyakinkan.

    Dipaparkannya, bahwa bea siswa pendidikan dari Universitas Prima Indonesia, khusus kepada anak-anak yang kurang beruntung secara ekonomi, telah disalurkan setiap tahunnya. Sudah ratusan anak-anak panti asuhan yang memperoleh beasiswa pendidikan di Universitas Prima Indonesia."Tahun ini pun, kita tetap memberikan kesempatan bea siswa kepada anak-anak yang berasal dari panti asuhan,"katanya.

    Sementara itu, Rektor Unpri  Rektor Unpri Prof Jakobus Tarigan AAI DAAK menambahkan, acara berbuka puasa bersama ini, merupakan acara yang sangat mulia. Kegiatan berbuka puasa dan memberikan bingkisan kepada para anak yatim Panti Asuhan se-Kota Medan setiap tahun dilakukan.

    Di tempat terpisah,  Drs. H. Hilman Haidir, MPd (ketua panitia) kepada wartawan, Sabtu(11/7) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama,  dan meningkatkan nilai-nilai persaudaraan erta menggalang persatuan dan kesatuan.

    Hilman menambahkan, Bulan Ramadhan ini kita harus jadikan sebagai bulan bersyukur. "Kita harus mampu menjadi orang-orang yang pandai bersyukur,"katanya.P08


Berita Seputar UNPRI:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: