Mahasiswi Kedokteran UNPRI Puteri Indonesia Sumut 2016

Putri Mentari Sitanggang keluar sebagai finalis Puteri Indonesia Sumatera Utara 2016.

Selasa, 03 Januari 2017 09:14:27 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Untitled Document

Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia (UNPRI) ini berhasil mengalahkan 14 finalis lainnya pada malam puncak pemilihan yang diadakan di ballroom Grand Aston City Hall, Medan pada Senin (12/ 12) malam. Posisi runner up I diraih oleh Sarah Desira Panjaitan yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Hukum USU. Sedangkan runner up II diraih oleh Dara Elvira mahasiswi Fakultas Ekonomi USU.

Putri yang tercatat sebagai mahasiswa semester VII Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia ini sama sekali tidak menyangka bahwa dirinya akan keluar sebagai pemenang. "Saya hanya pasrahkan kepada Tuhan Yesus dan berkata, Tuhan, saya tidak tahu siapa yang akan Kau pilih, tetapi saya yakin Tuhan pasti pilih yang terbaik, dan ternyata Tuhan memilih saya," kata Putri.

Ny Evi Diana Erry selaku pembina yayasan Putri Indonesia Sumatera Utara dan juga salah satu dari lima dewan juri yang hadir mengajukan pertanyaan kepada Putri. "Jika kamu terpilih menjadi Puteri Sumatera Utara, apa yang akan kamu lakukan untuk mempromosikan Danau toba sebagai tujuan wisata internasional,"tanya Evi Diana Erry Nuradi.

Putri menjawab ada tiga cara, yaitu mencari keunggulan dari tempat wisata Danau Toba, kemudian melelisik masalah yang melanda wisata Danau Toba untuk kemudian mengajak masyarakat mengatasi permasalahan tersebut secara bersama. Terakhir adalah melakukan promosi melalui media yang paling mudah dijngkau oleh masyarakat. Karena promosi bukan hanya sekedar promosi, harus dibarengi dengan tindakan nyata, " jawabnya.

Putri berhasil memikat juri dengan jawaban yang singkat, padat, tepat membuatnya keluar sebagai finalis Putri Indonesia Sumatera utara 17 Februari 1995 akan mewakili Sumut di ajang Puteri Indonesia 2017 mendatang. Ariska Putri Pertiwi selaku Puteri Sumut 2015 yang kini telah menyandang gelar Miss Grand International 2016 hadir dan memasangkan mahkota kemenangan kepada Putri Mentari Sitanggang.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat kepada Putri Mentarai Sitanggang yang kejar sebagai finalis Putri Indonesia 2016. "Selamat buat Putri Mentari. Promosikan dan bawa arum nama Sumatera Utara baik di level nasional maupun iternasional, " pesan Erry.

Sementara itu ditempat terpisah Pendiri UNPRI dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AlFM mengucapkan selamat kepada Putri Mentari Sitanggang yang keluar sebagai finalis Puteri Indonesia Sumatera Utara 2016. dr I Nyoman menyampaikan apresiasi dan harapan kepada Putri Mentari Sitanggang, agar kedepan mampu tenjadi duta Sumut yang mumpuni dan memiliki komitmen yang tinggi untuk dapat memajukan Sumatera Utara


Berita Seputar UNPRI:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: