Mahasiswa Bisa Riset untuk Penyusunan Skripsi

Fakultas Ekonomi UNPRI menandatangani kerja sama dengan PT XI Axiata Tbk West Region

Selasa, 03 Januari 2017 09:28:12 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Untitled Document

Dalam upaya melakukan up-date Informasi kepada mahasiswa, fakultas ekonomi Universitas Prima Indonesia (UNPRI) menandatangani kerja sama dengan PT XI Axiata Tbk West Region digelar di kampus tersebut Jalan Ayahanda Medan. "Dengan kerjasama ini, kami berharap mahasiswa dapat meningkatkan pemahamannya dalam mengupdate perkembangan teknologi informatika terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi," ujar Dekan FE Unpri, Cut Fitri Rosbna SE MSi, Senin (25/5) usai menandatangani memory of understanding (MoU).

Dalam kesepakatan tersebut, pihaknya akan mengirimkan mahasiswa untuk kunjungan studi ke PT XL Axiata Tbk Medan dan juga bisa melakukan riset demi kepentingan penyusunan skripsi. Sementara Itu, Manager Management Service PT XL Axiata Tbk West Region, Firman AJ didampingi Corporate Communication Jimmy Oloan Rajagukguk berharap kerjasama ini bisa ditingkatkan ke hal-hal lain yang lebih signifikan dan bermanfaat, membawa benefit bagi universitas juga bagi PT XL Axiata Tbk secara keseluruhan.

Usai penandatanganan MoU, dilakukan road show XL future leaders 4. Para peserta yang berasal dari mahasiswa di Medan menjelaskan tentang program tersebut kepada 150-an mahasiswa Unpri. Dalam acara itu, mahasiswa juga dijelaskan tentang cara melakukan registrasi. Selain itu benefit yang diperoleh mahasiswa peserta XL Future Leaders.

"Kita selama dua tahun akan belajar banyak hal pada program ini, terutama dalam bidang Effective Communication, Enterpreneur & Innovationdan Managing Change," ujar salah seorang peserta XL Future Leader, Togar Damanik. Disebutkannya, mereka akan dimentori fasilitator dari luar negeri dan dalam negeri dengan kurikulum dari New Zeland. Begitu program ini selesai, maka mahasiswa akan memiliki kemampuan yang handal dalam bidang public speaking, global leadership, enterpreneur dan peka terhadaplingkungan sekitar yang kemudian berusaha memberikan solusi.

Pada kegiatan itu, "selain dihadiri mahasiswa, juga dihadiri Wakil Dekan Hendry Wijaya SE MM, ketua Program Studi Akuntansi, Ivana Nina Esterlin SE MSi, dari Ketua Program Studi Manajemen Widya Sari SE MSi, dan sejumlah dosen serta staf lainnya.


Berita Seputar Fakultas Ekonomi:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: