GUBSU : Harapkan UNPRI Jadi Kebanggaan Sumut

Tengku Erry Nuradi mengharapkan Universitas Prima Indonesia (Unpri) yang sudah 14 tahun berkiprah mencerdaskan masyarakat dapat terus berkembang dan menjadi kebanggaan masyarakat Sumut.

Selasa, 03 Januari 2017 11:22:05 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya

Erry Harapkan Unpri Jadi Kebanggaan Sumut

Plt Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi mengharapkan Universitas Prima Indonesia (Unpri) yang sudah 14 tahun berkiprah mencerdaskan masyarakat dapat terus berkembang dan menjadi kebanggaan masyarakat Sumut. “Unpri merupakan salah satu universitas terbaik. Saya berharap Unpri menjadi kebanggaan masyarakat Sumut," ujar Erry Nuradi pada acara Unpri Fiesta 2015 di Hotel Hermes Polonia, Jalan Mongonsidi, Medan, Minggu (11/10).

Unpri Fiesta 2015 merupakan rangkaian perayaan Dies Natalis ke-14 Unpri dan menyambut mahasiswa baru 2015. Hadir dalam acara itu, anggota DPRD Sumut Brilian Moktar, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Medan Afif Abdillah, pendiri Unpri dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor Unpri Prof Djakobus Tarigan, Wakil Rektor I Seno Aji SPd MEngPrac, Pembina Yayasan Pendidikan Pangeran Antasari Dr Heriyanti SH MKn, Penasehat Unpri Prof Sanwani Nasution SH, RE Nainggolan, dan lainnya.

Erry menyebutkan, Unpri termasuk universitas terbaik karena akreditasi program studi (prodi) rata-rata B. “Kita berharap ke depan seluruh program studi di Unpri sesuai dengan namanya, benar-benar prima bisa masuk mendapatkan akreditasi A. Saya yakin dengan SDM dan para dosen yang profesional dan infrastruktur yang mendukung, Unpri akan terus berkembang dan menjadi kebanggaan bukan hanya bagi pengurus yayasan dan mahasiswa tetapi juga bagi masyarakat Sumut," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Rektor I Unpri Seno Aji mengatakan, sasaran utama Unpri Fiesta ke-5 ini untuk membangun kemandirian mahasiswa, kreatifitas, dan jiwa kewirausahaan (entrepreneurship) mahasiswa. "Unpri Fiesta 2015 mengangkat tema ‘Semangat University’ yaitu semangat yang kuat Unpri untuk menjadikan universitas ini unggul dalam mengimplementasikan teknologi, cara berpikir kreatif, dan daya kampus yang mendukung suasana belajar melalui pengembangan metode belajar yang mengarah ke pendidikan akademis yang entrepreneurship,” katanya.

Unpri Fiesta 2015 menampilkan berbagai karya kreatifitas Mahasiswa Unpri seperti tari dan murik. Juga ada pemilihan Mr dan Miss Unpri 2015, pemberian penghargaan kepada insan muda berpengaruh di bidang pendidikan dan non-pendidikan dalam piengembangkan kewirausahaan kreatif di Sumut.


Berita Seputar UNPRI:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: