Dokter Gigi Lulusan Unpri Wajib Miliki Komitmen

FKG Unpri meminta lulusannya supaya memiliki komitmen bersedia ditempatkan bertugas dimana pun dan mengedepankan pelayanan serta edukasi kesehatan gigi pada masyarakat.

Selasa, 03 Januari 2017 11:28:04 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Untitled Document

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prima Indonesia (FKG Unpri) meminta lulusannya supaya memiliki komitmen bersedia ditempatkan bertugas dimana pun. Lulusan juga harus mengedepankan pelayanan dan edukasi kesehatan gigi pada masyarakat.

Tak perlu risau akan ditugaskan dimana. Sebab, selama menimba ilmu di fakultas ini. Saudara telah dilatih untuk mempunyaI disiplin yang tinggi dan penalaran yang Logis sistematik, inovatif, serta konsisten," tegas Dekan FKG Unpri Prot Dr drg Monang Panjaitan Ms ketika melantik sejumlah dokter gigi lulusan fakultas itu, kemarin.

Pelantikan dirangkai dengan pengambilan sumpah didampingi rohaniawan, berlangsung di ruang Serba Guna RS Royal Prima Jalan Ayahanda Medan. Acara tersebut dihadiri Pendiri Unpri dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor Unpri Prof dr Djakobus Tangan AAI DAAK, Wakil Rektor I dan II Seno Aji M.Eng Prac dan Erni Girsang M.Kes. Hadir juga Sekretaris Unpri Chrismis Novalinda Ginting MKes, Direktur Utama RS Royal Pnma Dr Ali Napiah Nasution dan seluruh civitas akademika FKG Unpri.

Prof Monang mengungkapkan, pada Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Pendidikan Dokter Gigi (UKMP2DG) kali ini pun, FKG Unpri mendapat hasil yang memuatkan. Sebanyak 80 persen mahasiswa yang ikut ujian itu dinyatakan lulus. Menurut Prof Monang, ini adalah prestasi yang sangat baik dan menunjukkan bahwa lulusan FKG Unpri tak berbeda dengan lulusan FKG perguruan tinggin negeri "Lulusan kita dapat bersaing untuk mencapai presentasi kelulusan," ujarnya. Pada kesempatan itu. Prof Monang meminta lulusan menjalankan prakteknya berdasarkan SOP sesuai dengan profesionalisme dokter gigi.

"Para lulusan harus berpegang dengan kode etik sepanjang hayat. Tidak boleh ketinggalan teknologi kedokteran gigi sehingga dapat bersaing dengan dokter gigi lulusan negeri yang juga praktek di indonesia," katanya. Dia juga berharap lulusan menjaga kehormatan almamater, yaitu menjaga etika, moral dan martabat dokter gigi.

"Semoga lulusan yang baru dilantik menjadi dokter gigi dapat meningkatkan kesehatan gigi masyarakat dan membuat indonesia tersenyum dengan kesehatan gigi dan mulut yang harus bertambah baik,"ucap Prof Monang. Sementara Ketua BPH Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn meminta lulusan dokter gigi yang baru dilantik ini dapat mengabdi dan membantu masyarakat. Caranya dengan memprioritaskan kepentingan-kepentingan masyarakat

"Dokter yang baru diambil sumpah ini saya harapkan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh ke dalam dunia kerja. Bekerjalah secara profesional serta penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan prosedur pelayanan, dengan menjunjung tinggi kode etik kedokteran," tuturnya. Tommy juga berharap dokter gigi yang baru dilantik ini dapat menuntaskan atau paling tidak mengurangi problematika penyakit gigi dan mulut di masyarakat.


Berita Seputar Fakultas Kedokteran Gigi:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: