Dahlan Sinaga Raih Doktor dari Jayabaya

Selasa, 03 Januari 2017 11:32:19 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Dahlan Sinaga Raih Doktor dari Jayabaya

Dosen tetap Fakultas Hukum (FH) Universitas Prima Indonesia (Unpri) Dahlan Sinaga SH MH meraih gelar doktor dari Universitas Jayabaya. Gelar yang diraihnya menambah deretan tenaga pengajar doktor di lingkungan Unpri. Dahlan Sinaga berhasil mempertahankan disertasinya ‘Implementasi Kemandirian dan Kebebasan Hakim Memutus Perkara Pidana Dalam Negara Hukum Pancasila’.

Ia mengatakan apa yang diraihnya saat ini tidak terlepas dan dukungan keluarga, terutama istri dan anak-aanak dan pimpinan Unpri, Di tempat terpisah, Dekan FH Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn mengapresiasi dosen FH Unpri yang menyelesaikan studinya di jenjang S-3. "Dengan banyaknya dosen yang studi S-3, kita berharap FH Unpri, tents berkembang dan tetap mempertahankan akreditasinya," kata Tommy Leonard.

Tommy menyebutkan, saat ini juga masih ada lima dosen tetap FH Unpri yang sedang menyelesaikan S-3 di. Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Jayabaya Jakarta. "Kita berharap, mereka selesai studinya dan akan mengabdikan ilmunya di FH Unpri,” kata Tommy Leonard, yang juga Ketua BPH Unpri. Banyak Gelar Doktor Disebutkan Tommy, Unpri sudah banyak memiliki dosen yang bergelar doktor di antaranya Dr Feri Tanjung SH MKn dosen tetap FH Unpri lulusan USU, Dr Mulyadi SH MH, Dr Tommy Leonard SH MKn, Dr Azharitddin SH MKn, Dr Heriyanti SH MKn, dan Dr Willy Tanjaya SH MKn.

Pada kesempatan yang sama juga, Tommy berharap, kepada para dosen tetap FH Unpri yang telah mencapai studi S3 bisa memberikan ilmu yang bermanfaat kepada eivitas akademika serta kepada masyarakat banyak. Dalam beberapa tahun belakangan ini, pihaknya juga terus berupaya mendorong agar semua tenaga pengajar di Unpri, bisa terus meningkatkan kualifikasi pendidikannya. Diharapkan pada akhir 2015 mendatang, jumlah staf pengajar Unpri yang berjenjang pendidikan S-2 dan S-3 akan mencapai di atas 90 persen dari total jumlah dosen yang ada saat ini.


Berita Seputar Fakultas Hukum:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: