Alumni Agro Unpri Terserap Kerja di Industri

Fakultas Agro Teknologi Garansi bekerja di Perkebunan

Selasa, 03 Januari 2017 11:35:23 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Untitled Document

Serapan alumni di dunia kerja menjadi tolak ukur kualitas suatu perguruan tinggi, termasuk Fakultas Agroteknologi Universitas Prima Indonesia (Unpri). "Saat tni sebanyak 40 persen alumni kita dari Fakultas Agroteknologi telah terserap kerja di industri kelapa sawit. Mereka diterima hanya dengan waktu tunggu 3 bulan," kata Dekan Fakultas Agroteknoiogi Unpri Seno Aji SPd MEng Prac; Rabu (14/12).

Menurut Seno usai penandatanganan kontrak kerja karyawan tetap asisten perkebunan kelapa sawit PT Gurita Samba dan alumni Agro teknologi Unpri di Hotel Adimulia Medan, berdasarkan data per Desember 2016, tercatat 40 persen dari alumni teiah menandatangani kontrak kerja, sedangkan sisanya sedang menunggu hasi seleksi. Pada penandatanganan kontra kerja itu, Seno didampingi Kepala Badan Administrasi Akademik Umum dan Keuangan Agroteknologi Pokok Pikiran Abednego S. Karo Sekali STP MP dan dShadn Ketua prodi Bayu Pratomo SST MP dan Kepala Bagian Kemahasiswaan Taruna Wardiansyah.

Ketua BPH Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn menyampaikan apresiasi kepada para alumni Agroteknologi yang dinyatakan diterima bekerja di PT Gunta Samba. Untuk itu dia berpesan, agar alumni membawa nama baik almamater di dunia pendidikan. Disebutkannya, penandatanganan kontrak ini, merupakan salah satu hasil kerjasama Fakultas Agroteknologi Unpri dengan perusahaan-perusahaan rekanan. Dalam hal ini perusahaan datang ke kampus untuk menyeleksi langsung.

Fakultas Agroteknologi merupakan program studi sarjana (SI) dengan akreditasi B yang berfokus pada pendidikan tinggi di bidang kelapa sawit "Kita mempersiapkan para mahasiswa memasuki industri kelapa sawit, serta memfasilitsi para lulusan untuk bekerja di perusahan," kata Tommy. Sebagaimana yang diketahui, perusahaan yang telah melakukan komitmen untuk melaksanakan seleksi adalah PT Gunta Samba, PT Triputera Agro Persada, PT Bangkit Usaha Mandiri, PT First Resource dan beberapa perusahaan lainnya.


Berita Seputar Agro Teknologi:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: