Unpri Siapkan Generasi Unggul

Rabu, 11 Januari 2017 14:18:10 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Untitled Document

Sebagai pewaris generasi bangsa ke depan, lembaga pendidikan memiliki peran penting guna menciptakan hal tersebut. Menyiapkan tunas-tunas unggul untuk generasi bangsa dimasa akan datang. Apalagi dewasa ini tantangan arus globalisasi semakin deras menghantam berbagai dimensi kehidupan.

"HAL ini saya ingatkan,karena saat ini anak-anak kita dihadapkan pada tantangan yang sangat besar. Tantangan tersebut adalah globalisasi dan berbagai dimensi kehidupan, yang dipengaruhi oleh kemajuan Iptek (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi), yang apabila tidak dapat kita tangkal dan diantisipasi dengan baik, maka generasi bangsa kita di masa depan akan mendapat dampak buruk," kata Ketua Yayasan Universitas Prima Indonesia (Unpri) Agung Ganda Subrata, pada acara Buka Puasa Keluarga Besar Unpri bersama dengan keluarga besar Rumah Sakit Royal Prima di Ruang Serba Guna Rumah Sakit Royal Prima Jalan I Ayahanda Medan, Sabtu (11/7) kemarin.

Agung menyampaikan, upaya penyelamatan tunas-tunas muda bangsa ini tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah akan tetapi menjadi kewajiban bersama. "Kita harus dapat memberikan pengajaran dan pendidikan budi pekerti, serta memberikan pemahaman dan pengalaman terhadap akhlak (moral) yang bersumber dari ajaran agama katanya Dirinya juga meyakinkan bahwa anak-anak dari panti asuhan bisa menikmati pendidikan hingga ke perguruan tinggi, asal mau kerja keras dan tekun dalam belajar. "Yakinlah bahwa cita-cita tersebut pasti dapat diwujudkan, jika kalian mau belajar keras, tekun dan penuh dengan kesabaran. Dalam hal ini, Unpri telah memberikan beasiswa pendidikan secara penuh, sampai sarjana kepada anak-anak yang kurang mampu, tetapi harus pintar dan berprestasi," ungkap Agung Subrata.

Dia menjelaskan, bahwa beasiswa pendidikan dari Unpri khusus kepada anak-anak yang kurang beruntung secara ekonomi, telah disalurkan setiap tahunnya. "Sudah ratusan anak-anak panti asuhan yang memperoleh beasiswa pendidikan di Universitas Prima Indonesia. Tahun ini pun, kita tetap memberikan kesempatan beasiswa kepada anak-anak yang berasal dari panti asuhan," pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri Penasehat Unpri Prof Sanwani Nasution SH, Dr RE Nainggolan MM, Rektor Unpri Prof Djakobus Tarigan AAI DAAK, Direktur Rumah Sakit Royal Prima dr Deli Theo, SpPK, MARS, Wakil Rektor I Seno Aji, Koordinator Global Prima School Dr Willy Tanjaya SH SKom MKn, Rektor Universitas Sutomo RJ Marpaung SH, Ketua Panitia Dr s H Hilman Haidir MPd, serta para anak yatim dari panti asuhan se Kota Medan. Rektor Unpri Prof Djakobus Tarigan menambahkan, acara berbuka puasa bersama ini merupakan acara yang sangat mulia. Dia menuturkan, kegiatan berbuka puasa dengan memberikan bingkisan kepada para anak yatim panti asuhan se Kota Medan adalah agenda rutin setiap tahun.

Sementara Ketua Panitia Hilman Haidir mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama, dan meningkatkan nilai-nilai persaudaraan serta menggalang persatuan dan kesatuan. Menurutnya Ramadan ini harus dapat dijadikan sebagai bulan bersyukur. "Kita harus mampu menjadi orang-orang yang pandai bersyukur,” katanya.


Berita Seputar UNPRI:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: