UNPRI Medan dan UNISZA Malaysia Jalin Kerjasama

Rabu, 11 Januari 2017 14:21:18 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Untitled Document

 

Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan, telah menjalin kesepakatan kerjasama dengan Universitas Sultan Zainal Abidin (Unisza) Malaysia. Rektor Unpri Prof dr Djacobus Tarigan AAI DAAK kepada wartawan, Kamis (20/8) mengatakan, delegasi Unisza yang dipimpin Wakil Rektor 1 Unisza Prof. Dato bersama rombongan diantaranya Dr Mohd Razali Agus, Direktur Pasca sarjana Unisza Prof. Dr. Mustafa Mamat, dan Puan Hairu Haryana Mamat disambut dengan baik dalam suasana kekeluargaan.

Rektor Unpri Prof dr Djacobus didampingi Dekan Fakultas Kedokteran Unpri Prof.dr. Yulitas Bactiar, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unpri Prof drg Monang Panjaitan beserta jajaran rektorat Unpri di Aula Serbaguna lantai. 5 Rumah Sakit Royal Prima Jalan Ayahanda Medan, Rabu(19/8).

Ketua Bidang Kerjasama Internasional Unpri Teng Sauh Hwee SE MSi menyampaikan harapan, agar kesepakatan tersebut dapat memberikan manfaat langsung dan nyata bagi perkembangan kedua belah pihak, sebagai penyelenggara pendidikan berkualitas. Hal tersebut disambut baik oleh Wakil Rektor I Unisza Prof, Dato. Dr. Mohd Razali Agus. Menurutnya, yang terpenting dari kesepakatan yang dibuat adalah tindak lanjut praktis dimasa yang akan datang, tidak hanya berhenti di MoU saja, sehingga nantinya civitas akademik dan struktural Unpri, akan diundang datang langsung mengunjungi kampus Unisza di Kuala Trengganu dan International Campus untuk progam pascasarjana di Kuala Lumpur.

Prof. Dato. Dr. Mohd Razali Agus juga menerangkan, bahwa Unisza adalah sebuah Universitas tergolong baru dan berstatus negeri, yang dikelola oleh Pemerintah Malaysia. Dia juga menawarkan kepada alumni dan staff akademik Unpri, untuk melanjutkan studi S2 dan S3 ke Unisza dimana saat ini Tuition Fee (SPP) di Unisza ad-alah yang terendah di Malaysia.

Unisza memiliki 10 Fakultas dan 2 Research Center. Saat ini sudah ada selatar 700 mahasiswa pascasarjana dari berbagai negara yang studi S2 dan S3 di Unisza. Dalam perbincangan yang berlangsung hangat tersebut, kedua belah pihak juga setuju mengadakan program pertukaran mahasiswa, seminar internasional dan kerjasama di bidang pengembangan penelitian.

Diharapkan Unpri dapat menjadi pusat pendidikan berkualitas terutama di Kota Medan dan Sumatera Utara secara umum yang notabene cukup dekat secara geografis dengan negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura yang telah jauh lebih maju dalam bidang pendidikan. Karena akan ada banyak kesempatan dan peluang dimasa depan untuk menjalin kerjasama lebih banyak dan bermutu dengan berbagai perguruan tinggi dikawasan ASEAN dalam jangka beberapa tahun kedepan.


Berita Seputar :

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: