Kemenristekdikti Sosialisasikan Program Pengabdian kepada Masyarakat DRPM di UNPRI

Acara sosialisasi ini menghadirkan Prof.drg. Haslinda Z Tamin, M.Kes, Sp.Pros (K) sebagai nara sumber

Rabu, 03 Mei 2017 17:37:10 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Kegiatan Sosialisasi Program Pengabdian kepada Masyarakat DRPM Kemenristekdikti bersama narasumber Prof.drg.Haslinda Z Tamin, M.Kes.,Sp.Pros.(K)

Parameter sebuah perguruan tinggi yang baik adalah perguruan tinggi yang mampu mengangkat kesejahteraan masyarakatnya, baik masyarakat internal maupun masyarakat eksternal kampus.

Hal ini terungkap dalam Acara Sosialisasi Program Pengabdian Kepada Masyarakat DRPM Kemenristekdikti di Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan,

Acara sosialisasi ini menghadirkan Prof.drg. Haslinda Z Tamin, M.Kes, Sp.Pros (K) sebagai nara sumber. Sosialisasi ini juga dihadiri Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH UNPRI  Dr. Tommy Leonard SH MKn, Wakil Rektor I Seno Aji MEng Prac, Sekretaris Universitas Chrismis Novalinda Ginting S.SiT, M.Kes dan Ka Biro Sekretariatan UNPRI Christin Agustina Purba.

Dalam penjelasannya, Prof.drg. Haslinda Z Tamin, M.Kes, Sp.Pros (K) menyebutkan, DRPM Kemenristekdikti setiap tahunnya membuka kesempatan pembiayaan bagi seluruh dosen di perguruantinggi, untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Disebutkannya, ada 10 skema yang dapat dipilih untuk diikuti oleh dosen, baik dari skema monoyear seperti ibm (iptek bagi masyarakat) atau multiyear seperti ibDM (iptek bagi desamitra).

Perguruan tinggi, katanya, tidak hanya berperan sebagai lembaga pendidikan tinggi saja, tetapi sebagai salah satu pusat atau sumber IPTEKS bagi masyarakat.

Seperti yang telah diketahui, bahwa setiap perguruan tinggi harus melaksanakan tridarma perguruan tinggi  yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Acara yang dibuka Wakil Rektor 1 Seno Aji, M.Eng Prac ini sangat bermanfaat bagi para dosen. Karena itu, semua dosen yang hadir terlihat antusias mengikuti sosialisasi tersebut.

Seno Aji dalam sambutannya menyebutkan, karena pentingnya sosialisasi ini bagi para dosen, maka melalui lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, UNPRI mengadakan Sosialisasi Program Pengabdian Masyarakat DRPM Kemenristekdikti bagi dosen.

Menurut Seno Aji, bahwa dosen tidak hanya bertugas mengajar namun juga diharapkan melakukan pengabdian masyarakat dan penelitian sesuai dengan tridarma perguruantinggi,

“Untuk itulah diadakan kegiatan ini, sebgai langkah awal pengetahuan bagi para dosen tentang program pengabdian kepada masyarakat,”kata Seno.

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan Minggu (28/3) mengatakan, Program Pengabdian Kepada Masyarakat di tahun 2017 ini diharapkan memiliki dampak yang cukup signifikan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sebagaimana yang kita ketahui, kata Tommy, pada era globalisasi ini, diperlukan peran universitas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagai bentuk kontribusinya pada pembangunan negara.

Oleh karena itu, UNPRI, selalu melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk kontribusi pembangunan negara.

“Saat ini, UNPRI mengimplementasikan program pengabdian kepada masyarakat, dengan  membangun kerjasama,”kata doktor muda ini meyakinkan.


Berita Seputar Universitas:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: