KULIAH UMUM OLEH DINO PATTI DJALAL DI UNPRI

Kuliah Umum "etos kerja untuk generasi abad 21"

Rabu, 03 Mei 2017 17:39:14 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Untitled Document

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dr Dino Patti Djalal memberikan kuliah umum di Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan.

“Menghadapi era globalisasi yang persaingannya jelas sangat ketat generasi muda tidak boleh bermalas-malasan dalam hal apapun,”kata Dino saat memberikan kuliah umum     yang bertajuk ‘Etos Kerja Untuk  Generasi Abad 21’ di aula Serba Guna  UNPRI.

Acara tersebut dihadiri Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH UNPRI  Dr. Tommy Leonard SH MKn,  Rektor UNPRI Prof dr  Djakobus Tarigan , Wakil Rektor I Seno Aji MEng Prac,  Sekretaris Universitas Crismis Novalinda Ginting, M.Kes,  Kepala  Divisi Pemasaran Randy Raharja, SE dan  Ka Biro Sekretariatan UNPRI Christin Agustina Purba.

Di hadapan mahasiswa UNPRI itu, Dino yang juga Pendiri Foreign Policy Community Indonesia ini, menekankan  mengenai pentingnya  generasi muda untuk dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi perubahan ekstrim pada persaingan globalisasi saat ini, baik  menjadi seorang pekerja  ataupun menadi pengusaha muda.

Pada kesempatan itu,  pemahaman-pemahaman serta cerita  tentang bagaimana dirinya saat menjabat Duta Besar Indonesia untuk Amerika, hingga pengalaman menjadi Wakil Menteri Luar Negeri semakin menginspirasi acara yang berlangsung hingga sore itu.

“Kita bisa ambil contoh dari bangsa Jepang yang memiliki etos kerja luar biasa, sehingga ekonomi mereka sejajar dengan negara-negara maju di Eropa dan Amerika,”kata Ketua Dewan Penasehat Indonesia Diaspora Network.

Suatu negara, kata Dino, sangat membutuhkan sosok generasi muda  yang bisa mengakselerasi kekayaan ilmu maupun materi, sehingga menghantarkan negara tersebut pada keberhasilan yang tidak pernah terduga.

Dari pantauan wartawan, antusias mahasiswa UNPRI juga terlihat sangat luar biasa dengan banyaknya pertanyaan bagus yang mengisi sesi akhir kuliah pada sore itu.

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan mengatakan,  kuliah umum ini memberi kesempatan  kepada mahasiswa di UNPRI  untuk semakin kenal  dan dekat dengan para tokoh  sukses, yang pernah dan akan hadir di kuliah-kuliah umum berikutnya.

“Kuliah umum seperti ini, memang telah menjadi program rutin dari UNPRI,”kata Dr Tommy Leonard kepada wartawan, Minggu(28/3).

Menurut tokoh pendidikan Sumut ini, kuliah umum ini merupakan bentuk pro aktif  dalam meningkatkan kualitas mahasiswa , sehingga diharapkan  mahasiswa mendapatkan pengetahuan  lapangan, berdasarkan pengalaman  dari para tokoh sukses di Indonesia ataupun mancanegara.

Tommy juga  menyebutkan, beberapa waktu lalu, UNPRI menghadirkan  Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoli untuk mengupas tentang bidang hukum di Indonesia.(dev)


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: