Tim UNPRI Juara Kompetisi Basket Antar Universitas se-Kota Medan

Rabu, 03 Mei 2017 17:43:24 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Untitled Document

Tim Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan berhasil meraih juara pada kompetisi basket antar universitas se-Kota Medan, yang diselenggarakan UKM Basket Universitas HKBP Nomensen pada 24 Maret sampai 5 April 2017 lalu .

Tim basket UNPRI Medan yang dipimpin Jenny Kirawan berhasil menjadi juara setelah berhasil mengalahkan juara bertahan Eka Prasetya dengan skor 40-37.

Pada laga sebelumnya, tim basket UNPRI berhasil melaju dengan  kemenangan 100 persen setelah menjadi juara pool saat berhadapan dengan STMIK Mikroskil dan tuan rumah (Universitas HKBP Nomensen), serta mengalahkan Politeknik Medan pada laga semi final yang berlangsung satu hari sebelum laga final berlangsung.

Tim UNPRI yang dimotori para pemain muda yang berhasil mendominasi kejuaraan masing-masing Harianto (Kapten Tim) mahasiswa Fakultas Ekonomi, Arditya mahasiswa Fakultas Agro Teknologi, Wilson Panggadewa mahasiswa Fakultas Ekonomi, Jeffry mahasiswa FakultasEkonomi, Jeswan Yaputra mahasiswa Fakultas Ekonomi, Kalvin mahasiswa Fakultas Hukum, Yoko mahasiswa Fakultas Hukum, Alfan Iskandar mahasiswa Fakultas Ekonomi, Jimmy Davey mahasiswa Fakultas Ekonomi, Ricky Sitepu mahasiswa Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer, Eric mahasiswa Fakultas Ekonomi dan  Muhd Faui Akbar mahasiswa Fakultas Hukum.

Menyikapi keberhasilan tim basket UNPRI ini, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn menyatakan bangga.

“Saya berharap hasil yang menggembirakan ini menyulut tim basket putra kita, untuk terus berjaya pada kompetisi yang akan diikuti ke depan, dan paling penting membuat almamater kita terus berkibar,”kata Tommy Leonard kepada wartawan, Jumat(14/4).

Menurut doktor muda ini, dengan latihan disiplin dapat menghasilkan prestasi yang gemilang dan prestasi ini harus terus ditingkatkan ke tingkat nasional bahkan internasional, bukan berbatas pada kompetisi antar universitas se Kota Medan saja.

Tokoh pendidikan Sumut ini berharap, agar tim basket UNPRI tetap fokus dan berupaya mendapatkan prestasi yang lebih baik kedepannya, dan menjaga nama almamater.

Sementara itu, Manager Tim Basket UNPRI Randy Raharja, menyatakan gembira atas kemenangan tim basket UNPRI.

“Kunci kesuksesan kemenangan pada kompetisi basket antar universitas se-Kota Medan ini,  karena permainan sabar dan tidak terpancing permainan lawan,” ucap Randy.

Randy melihat,  tim basket UNPRI bermain sportif, para pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya, animo pendukung dari tim juga sangat besar.

Randy juga  mengungkapkan, bahwa dengan mengikuti kompetisi, banyak hal positif yang didapatkan. Selain menambah pengalaman, tim juga memperoleh banyak ilmu.


Berita Seputar UNPRI:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: