Bakti Sosial (Charity)

Fakultas Psikologi Unpri

Senin, 11 Maret 2019 13:34:30 oleh Abdi Dharma | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Setelah menyelesaikan yudisium, mahasiswa lulusan angkatan VII Fakultas Psikolog Universitas Prima Indonesia (Unpri) bersama para dosen mengunjungi sejumlah Panti Asuhan di Medan. Menurut Dekan Fakultas Psikologi Unpri Rianda Elvinawanty SPsi MSi, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas keberhasilan mahasiswanya menyelesaikan studi di kampus multietnis tersebut. Dikatakan Elvinawanty, kunjungan sosial ini dilaksanakan pada dua tempat, yakni Panti Jompo Karya Kasih Medan yang diisi dengan acara kunjungan kasih dan pemberian sembako. Kunjungan kedua di Panti Asuhan Evangeline Booth Medan dengan acara pemberian sembako dan alat-alat tulis, serta permainan games bersama puluhan anak yatim.

"Juga ada pemotongan tumpeng dan makan bersama dengan anak panti asuhan sebagai tanda syukur dan sukacita atas keberhasilan mahasiswa kami dalam menyelesaikan studinya di Fakultas Psikologi Unpri selama 4 tahun," kata Rianda kepada wartawan, Senin (3/9). Selain, dekan, perwakilan lulusan Fakultas Psikologi juga memberikan plakat sebagai kenangan-kenangan kepada pimpinan Panti Asuhan Evangeline Booth Medan Mayor Leni. Sedangkan anak-anak Panti Asuhan menjawabnya dengan persembahan lagu dan tarian.

Sementara di tempat terpisah, Ketua Badan Pengelola Harian (BPH) Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada dosen dan mahasiswa Psikologi yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Tommy menilai, kegiatan sosial tersebut dapat membantu meningkatkan semangat para penghuni panti dalam melakukan aktivitas sehari-hari terutama untuk bersekolah. Begitu juga dengan kunjungan sosial ke Panti Jompo, Tommy berharap dapat memberikan arti khusus baik bagi para lansia dan bagi para mahasasiwa sendiri. "Bagi para lansia, arti khusus ini dapat berupa semangat dan penghiburan sehingga mereka menyadari ketulusan dari orang-orang sekitar yang masih peduli dengan mereka. Sedangkan bagi ahasiswa, arti khusus ini dapat berupa pengalaman berharga, dimana kita bisa belajar untuk menghargai orang lain dan memperlakukan mereka dengan selayaknya," kata doktor muda ini.


Berita Seputar Psikologi:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: