MAHASISWA FKIP UNPRI IKUTI PROGRAM PUISI KAMU 91.6 FM UMSU M-RADIO

Bintang KOMPAK FKIP UNPRI

Kamis, 19 September 2019 10:08:23 oleh Mesrawati | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Prima Indonesia (FKIP UNPRI) menorehkan prestasi. Sabtu, 18 Mei 2018 sebanyak 13 mahasiswanya diundang untuk tampil dalam program acara "Puisi Kamu" 91.6 FM UMSU M-Radio. Kegiatan dalam acara ini meliputi pembacaan puisi tunggal, rampak puisi, musikalisasi puisi serta diskusi seputar sastra. Mahasiswa FKIP UNPRI yang mengikuti kegiatan ini bernaung dalam komunitas Bintang KOMPAK, sebuah forum sastra yang mengkhususkan pembinaan mahasiswa untuk terampil dalam seni penulisan dan pertunjukkan sastra.

Maundyni Syafindra selaku ketua Bintang KOMPAK FKIP UNPRI mengungkapkan undangan siaran langsung baca puisi di radio ini diharapkan semakin memotivasi mahasiswa untuk aktif bersastra. Mahasiswa bukan sekadar menguasai teori-teori kesusastraan, tetapi juga harus ikut ambil bagian menjadi praktisi sastra. Menjadi bagian dari pelaku utama dalam memasyarakatkan sastra di tengah-tengah masyarakat.

Hal senada diungkapkan oleh Dani Sukma Agus Setiawan, S.Pd., M.Pd selaku pembina yang menyatakan bahwa esensi dari sastra itu perbuatan memuliakan diri sendiri dan orang lain dengan kerja kesusastraan. "Mahasiswa selaku agen perubahan tugasnya bukan sekadar memburu nilai akademik. Melainkan menjadi bernilai dalam ranah akademik. Lewat kegiatan yang positif dan mencerdaskan, mahasiswa dilatih untuk siap menghadapi masa depan, salah satunya melalui sastra. Dari sastra menjadi mulia, lewat abdi dan prestasi."

Sementara itu, Dian Syahfitri., S.S., M.Hum selaku Dekan FKIP UNPRI menyampaikan, "Sesuai motto UNPRI, 'The Best Choice' maka mahasiswa mesti bisa memilih hal terbaik untuk meningkatkan kompetensinya. Jika berminat di bidang sastra, tentu mengikuti pergelaran sastra di lingkungan kampus atau di luar mesti dilakukan. Berhubung pekerjaan mahasiswa bukan sekadar belajar, melainkan juga mengamalkan ilmu yang di perolehnya di lingkungan kampus ke tengah-tengah masyarakat. Saya sangat mengapresiasi kegiatan komunitas Bintang KOMPAK FKIP UNPRI dan semoga terus berlanjut."


Berita Seputar :

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: