FTIK Unpri dan Aptikom Selenggarakan Snikom 2020 Secara Virtual

Jum'at, 18 Desember 2020 11:12:54 oleh Mesrawati | berita sebelumnya | berita selanjutnya

https://www.mediadelegasi.id/ftik-unpri-dan-aptikom-selenggarakan-snikom-2020-secara-virtual/

Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer Universitas Prima Indonesia (FTIK Unpri) dan Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) Wilayah 1 Sumatera Utara, menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional Ilmu Komputer (SNIKOM) 2020 secara virtual, Kamis (17/12/2020).

Pada seminar kali ini mengangkat tema ‘Big Data in Pandemic Phase: Innovation and Implementation’, diikuti sekitar 322 peserta dengan 66 pemakalah terdiri dari dosen, peneliti dan mahasiswa. Ikut serta dalam seminar, Rektor Unpri diwakili Wakil Rektor 3 Said Rizal MA, Wakil Rektor 1 Abdi Dharma MKom, Ketua Aptikom Wilayah 1 Sumut Poltak Sihombing PhD serta pengurus Aptikom Mardi Turnip, MKom yang juga menjabat Dekan FTIK Unpri dan sekaligus ketua panitia seminar.

Tampil sebagai naras umber dalam seminar kali ini , yakni Prof Drs Mahyuddin K M Nasution MIT, PhD, dengan topik Semantic Web. Kemudian, Prof Dr Ir R Eko Indrajit MSc MBA Mphil MA dengan topik Big Data for Business Analytics serta Dr Ayu Purwarianti ST MT dengan topik Natural Language Processing dan Dr Eng Igi Ardiyanto ST MEng dengan topik Deep Learning.

Dalam laporannya Ketua Panitia Snikom 2020, Mardi Turni berharap melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan inovasi serta memenuhi tuntutan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini. “Semoga kegiatan seminar ini bermanfaat untuk para peserta seminar, sehingga mampu mewujudkan atmosfer riset yang baik dan budaya riset yang kokoh, berkelanjutan dan berkualitas sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini,” pintanya.


Berita Seputar Teknik ilmu Komputer:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: