Dihadiri Kemenparekraf dan Walikota Medan, Webinar Nasional ke-16 Fakultas Ekonomi UNPRI berlangsung sukses dan meriah.

Innovative Business Idea In The Era of Physical Distancing

Selasa, 03 Agustus 2021 10:29:08 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Kamis (29/7), Universitas Prima Indonesia (UNPRI) berhasil menyelenggarakan Webinar Nasional ke-16 Fakultas Ekonomi bertajuk “Innovative Business Idea In The Era of Physical Distancing” yang dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yaitu Bapak Dr. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. dan Walikota Medan yaitu Bapak Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. dengan lebih dari 1500 peserta melalui platform Zoom Meeting UNPRI.

Acara diawali oleh laporan Ketua Panitia yaitu Ibu Cut Fitri Rostina, S.E., M.M. yang juga Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia. Selanjutnya acara dibuka oleh Rektor Universitas Prima Indonesia yaitu Ibu Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes dengan pesan bahwa Pandemi Covid 19 memang membatasi ruang untuk bertatap muka, tetapi sinergitas dan semangat untuk terus berprestasi menjadi alasan utama terselenggaranya Webinar Nasional ini.

Dibuka dengan sebuah pantun, Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menyampaikan bahwa pariwisata dan ekonomi itu saling berkaitan dan bersinergitas untuk terus berinovasi, berkolaborasi serta beradaptasi dengan perkembangan zaman terutama di masa pandemi ini. Senada dengan Pak Menteri, Bapak Walikota Medan yaitu Bapak Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. juga memberi pesan bahwa Pemerintah Kota Medan terus berupaya secara penuh untuk membangkitkan sektor ekonomi yang terkena dampak masif dari pandemi, dan diharapkan kepada civitas akademika Universitas Prima Indonesia beserta seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu dalam melaksanakan regulasi yang memiliki tujuan utama untuk memulihkan ekonomi.

Deputi Bidang Sumberdaya dan Kelembagaan Baparekraf yaitu Bapak Dr. Wisnu Bawa Tarunajaya, M.M. juga menyampaikan 4 kata kunci strategi untuk sinergitas ekonomi dan pariwisata yaitu to see, to do, to learn dan to buy dengan ciri dan keunggulan khas dari daerah masing-masing. Webinar berjalan dengan sangat aktif dan komunikatif saat para peserta yang terpilih berdialog secara langsung dengan para pembicara. #UNPRITHEBESTCHOICE


Berita Seputar Fakultas Ekonomi:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: