Dirjen DIKTI: UNPRI Kampus Masa Depan

Peresmian Laboratorium Terpadu dan OSCE CENTER Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia

Jum'at, 10 September 2021 10:21:49 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya


Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Prof. Ir. Nizam MSc DIC PhD IPU Asean Eng, secara langsung meresmikan Laboratorium Terpadu dan OSCE Center Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia, Kamis (2/9/2021).

Program Kampus Merdeka harus mengutamakan kolaborasi antara banyak sektor dengan kehidupan kampus agar lebih erat. Dengan kondisi kampus yang baru ini, UNPRI memiliki konsep menggabungkan antara kampus, dunia ekonomi dunia penelitian menjadi satu dan terintegrasi. UNPRI menunjukan tingkatan sebagai kampus masa depan. Saya memberi apresiasi kepada UNPRI dan terus maju untuk menjadi Unggul pada tahun 2026”,ujar Prof. Ir. Nizam MSc DIC PhD IPU Asean Eng yang juga didampingi bersama Dirjend Dikti Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Dr. Ir. Ridwan MSc dan Direktur Sumberdaya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Dr. Mohammad Sofwan Effendi MEd.

Dirjen DIKTI juga menilai integrasi antara kampus dengan mall menjadi konsep masa depan yang dimiliki oleh UNPRI serta didukung dengan fasilitas yang luar biasa seperti laboratorium yang diresmikan pada hari tersebut.Setelah memberikan sambutan, Dirjend DIKTI Prof. Nizam, Ph.D meresmikan Laboratorium Terpadu dan OSCE Center FK UNPRI serta meninjau seluruh laboratorium terpadu FK UNPRI.

Dirjend juga meninjau langsung tahap penyelesaian gedung kampus utama Universitas Prima Indonesia yang terletak di Jalan Sampul yang dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 1 Sumatera Utara, Prof. Dr. Ibnu Hajar MSi, pendiri Universitas Prima Indonesia Prof. Dr. dr. I. Nyoman Ehrich Lister MKes Sp KKLP. Ketua Badan Pelaksana Harian Universitas Prima Indonesia Dr. Tommy Leonard SH MKn, Rektor Universitas Prima Indonesia Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting MKes beserta jajarannya.

Rektor Universitas Prima Indonesia Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting MKes, menyampaikan Universitas Prima Indonesia berkomitmen untuk mendukung penuh kegiatan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan senantiasa menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan mengukir prestasi. Salah satunya adalah UNPRI berhasil menjadi Perguruan Tinggi di Sumatera Utara dengan jumlah peserta tertinggi pada program Kredensial Mikro Mahasiswa (KMMI) dengan total 1.120 peserta.

Sedangkan Ketua Badan Pelaksana Harian Universitas Prima Indonesia Dr. Tommy Leonard SH MKn memberikan apresiasi kepada rombongan Dirjend Dikti, yang sudi meresmikan Laboratorium Terpadu dan OSCE Center Fakultas Kedokteran yang digunakan untuk praktek klinis dan akademik mahasiswa. Tommy berharap, fasilitas ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi keilmuan para mahasiswa dan dosen UNPRI.(RED/MBB)

Sumber : https://www.kampusmedan.com


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: