Serahkan 300 Beasiswa, Walikota Medan Ingatkan terus Berbakti Kepada Orangtua

Beasiswa Kolaborasi Medan Berkah dari Bapak Bobby Nasution

Senin, 22 November 2021 10:56:18 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Walikota Medan menyerahkan beasiswa ke UNPRI

Walikota Medan menyerahkan beasiswa ke UNPRI

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan 300 beasiswa kepada anak-anak di Kota Medan yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Universitas. Beasiswa diberikan secara pribadi oleh Bobby Nasution tanpa menggunakan anggaran Pemko Medan sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap dunia pendidikan di kota Medan.Sebanyak 300 orang anak didampingi orantuanya masing-masing menerima beasiswa tersebut di Universitas Prima Indonesia (UNPRI), Kamis (18/11/2021).

Penyerahan beasiswa turut disaksikan oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, Rektor UNPRI, Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes. dan para civitas akademi UNPRI. Bobby mengatakan, beasiswa ini akan menjadi semangat bagi para penerima untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi ke depanya. "Beasiswa ini tulus saya berikan secara pribadi dengan dibantu UNPRI, semoga beasiswa yang diberikan ini diberkahi," kata Bobby. Ia juga mengingatkan kepada adik-adik penerima beasiswa agar tidak pernah lupa untuk berbakti kepada orangtua dan menjadikan orangtua sebagai penyemangat dalam setiap kegiatan agar mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

"Jadikan orangtua sebagai penyemangat dalam setiap kegiatan kita, agar hidup kita senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah SWT," pesan Bobby. "Harapan orangtua sangat besar kepada adik-adik, karena itu seriuslah dalam belajar, buktikan bahwa kitalah yang terbaik." Pungkas Bobby Nasution yang hadir didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Topan OP Ginting. Salah seorang orangtua penerima beasiswa mengucapkan terimakasih kepada Bobby Nasution. Dengan penuh rasa haru ibu paru bayah tersebut menyebutkan baru kali ini ada Wali Kota yang memberikan beasiswa secara pribadi kepada anak-anak yang tidak mampu di Kota Medan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Bobby Nasution, saya tidak menyangka anak saya bisa melanjutkan pendidikan, ini rezeki dari Allah yang diberikan kepada anak saya melalui bapak Bobby Nasution," katanya. Sebelumnya, Rektor UNPRI Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes. menerangkan, setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang, ada 300 mahasiswa untuk direkomendasikan melanjutkan pendidikan di UNPRI. Dirinya berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan beasiswa ini untuk meningkatkan prestasi dan dapat lulus tepat waktu.

Sumber : Suarasumut.id


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: