UNPRI Sambut Kedatangan Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Kamis, 02 Desember 2021 09:28:44 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Penyambutan Mahasiswa PMM di UNPRI

Rabu (1/12), Universitas Prima Indonesia menyambut kedatangan 36 Mahasiswa/i Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Gedung Kampus Utama UNPRI yang berlokasi di jalan Sampul. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Seluruh Dekan Fakultas, Co-PIC Program, Dosen Modul Nusantara dan Mahasiswa/i Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Universitas Prima Indonesia. Dalam sambutannya, Abdi Dharma, S.Kom., M.Kom. selaku Wakil Rektor I dan Kordinator Merdeka Belajar Kampus Merdeka di UNPRI mengatakan bahwa seharusnya program ini dihadiri oleh 52 Mahasiswa/i yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Tetapi, karena ada perbedaan regulasi terkait PPKM selama pandemi menyebabkan 16 Mahasiswa/i tidak dapat melaksanakan program tersebut secara luring.

“Nantinya para Mahasiswa/i PMM di UNPRI juga akan melaksanakan program Modul Nusantara yang akan mempelajari berbagai kebudayaan di Kota Medan dan Provinsi Sumatera Utara bersama dengan para Dosen Modul Nusantara” kata Wakil Rektor I UNPRI. Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di UNPRI akan berjalan selama 3 bulan hingga 20 Januari 2022 dan akan menerima Kartu Hasil Studi dari Universitas Prima Indonesia. Dalam sambutannya Said Rizal, S.HI., M.A. sebagai Wakil Rektor III UNPRI berpendapat bahwa Mahasiswa/i Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di UNPRI dapat memanfaatkan momen ini untuk menjadi lebih mandiri dan mengenal luas berbagai kebudayaan di Provinsi Sumatera Utara. “Para Mahasiswa/i PMM-DN yang ada disini tentunya adalah pilihan terbaik yang telah diseleksi oleh panitia, sehingga sudah saatnya untuk memanfaatkan pembelajaran secara langsung dengan masyarakat dengan baik dan maksimal” kata Wakil Rektor UNPRI.

Acara penyambutan juga menampilkan tarian tradisional dari provinsi Sumatera Utara, yaitu Tari Persembahan khas budaya Melayu dan Tari Tor-Tor khas budaya Batak Toba yang memberikan kesan luar biasa kepada para Mahasiswa. Sebagai perwakilan Mahasiswa PMM_DN di UNPRI, Aditya Akbar Pramudia dari Universitas Jember memberikan sambutan dengan pesan bahwa seluruh Mahasiswa PMM_DN yang hadir berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Universitas Prima Indonesia dan tentu mengubah stigma tentang masyarakat Sumatera Utara itu keras dan tegas, tetapi ternyata sangat ramah dan baik. Berdasarkan kesan ini, kami dengan senang hati akan menceritakan hal ini di daerah asal kami nanti” ujar Aditya.

Acara Penyambutan Mahasiswa/i Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri berlangsung dengan interaktif dengan pengenalan budaya dan greeting’s session dari para Mahasiswa/i. Setelahnya, Mahasiswa melakukan Mini Tour di Gedung Kampus Utama Universitas Prima Indonesia.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: