UNPRI meresmikan Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Ilmu Kesehatan serta melatik Dekan FKKGIK.

Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Ilmu Kesehatan (FKKGIK)

Selasa, 07 Desember 2021 11:14:07 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Dokumentasi Pelantikan

Sumpah Jabatan

Senin (6/12/), Universitas Prima Indonesia melaksanakan acara Peresmian Fakultas Kedokteran, Kedokteram Gigi dan Ilmu Kesehatan serta melantik Prof. Dr. dr. H. Gusbakti Rusip, M.Sc., Sp.KKLP., PKK., AIFM. sebagai Dekan FKKGIK UNPRI. Acara tersebut berlangsung secara hikmat di Hall Gedung Kampus Utama Universitas Prima Indonesia yang dihadiri oleh segenap pimpinan Yayasan Perguruan Tinggi Prima Indonesia dan Tamu Kehormatan yang hadir secara langsung di UNPRI.

Acara diawali oleh pembacaan Surat Keputusan Rektor UNPRI tentang penyatuan Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Kesehatan Masyarakat menjadi Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Ilmu Kesehatan (FKKGIK) UNPRI oleh Wakil Rektor II UNPRI Prof. Dr. Ermi Girsang, S.KM., M.Kes. Lalu acara dilanjutkan dengan pembacaan SK Rektor tentang pengangkatan Prof. Dr. dr. H. Gusbakti Rusip, M.Sc., Sp.KKLP., PKK., AIFM. sebagai Dekan Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Ilmu Kesehatan (FKKGIK) dan pengambilan sumpah jabatan oleh Rektor Universitas Prima Indonesia Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes. dan penandatangan Berita Acara Pelantikan yang disaksikan langsung oleh Ketua BPH Yayasan Perguruan Tinggi Prima Indonesia Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn.

Ketua BPH Yayasan Perguruan Tinggi Prima Indonesia Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn. memberikan sambutan dengan pesan bahwa dalam upaya pengembangan dan peningkatan suasana dan mutu akademik, kami dari Yayasan dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak melakukan penataan dan penguatan struktur organisasi di Universitas Prima Indonesia secara proporsional dengan mempertimbangkan kebutuhan dan pengembangan institusi serta efisiensi struktur organisasi dan efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi, sehingga organisasi tata kelola pada Universitas Prima Indonesia menjadi tepat fungsi dan tepat ukuran.

Dalam sambutan Rektor, UNPRI memiliki visi “Menjadi Universitas yang unggul dalam bidang Socio technopreunership yang inovatif dan adaptif selalu berusaha mengembangkan dan meningkatkan mutunya”. Dengan berbagai pertimbangan, pengkajian dan persetujuan dari Yayasan, beberapa fakultas di bidang Kesehatan digabungkan menjadi satu fakultas. Penggabungan ini diharapkan memberikan perubahan yang lebih baik dan perubahan Organisasi berorientasi mempercepat UNPRI memiliki budaya, organisasi dan manusia yang kompeten dan kompetitif agar relevan dengan tuntutan zaman yang terus berubah. Kata Rektor UNPRI Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara Prof. Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S(K) juga turut memberikan kata sambutan sebagai perwakilan dari Tamu Kerhormatan yang hadir dengan pesan ucapan selamat kepada UNPRI yang berhasil melakukan restrukturisasi terhadap Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Kesehatan menjadi satu Fakultas dengan harapan dapat berhasil untuk kedepannya.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. dr. H. Gusbakti Rusip, M.Sc., Sp.KKLP., PKK., AIFM. sebagai Dekan FKKGIK UNPRI yang telah dilantik menghaturkan terima kasih atas kepercayaan Yayasan dan menyatakan siap untuk memimpin FKKGIK serta berkomitmen untuk selalu amanah dalam setiap menjalankan tuganya sebagai pimpinan fakultas. Acara dilanjutkan dengan dokumentasi dan ramah tamah oleh seluruh hadirin.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Kolegium Ilmu Kedokteran Keluarga Indonesia Dr. dr. Isti Ilmiati Fujiati, M.Sc., CM-FM., M.Pd.Ked., Sp.KKLP, Perwakilan Ketua Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia, Ketua Umum Ikatan Ahli Ilmu Faal Indonesia Dr.dr. Ermita I. Ibrahim Ilyas, M.S., AIFO., Ketua Kedokteran Wisata Kesehatan SUMUT Prof. Dr. dr. Farhat, M.Ked(ORL-HNS), Sp. THT-KL(K)., Para Dekan Fakultas Kedokteran di Kota Medan, Ketua BPH Yayasan Perguruan Tinggi Prima Indonesia Bapak Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn., GM Royal Prima Medan Djulim., SE. Kordinator Global Prima School Dr. Willy Tanjaya, S.H., M.Kn. Rektor Universitas Prima Indonesia Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes beserta Para Wakil Rektor di Lingkungan Universitas Prima Indonesia, Direktur Utama RSU. Royal Prima Medan dr. Suhartina, M.K.M., Direktur RS Royal Prima Marelan dr. Wienaldi, M.K.M., Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut Prima drg. Mellisa Sim, M.Kes., Direktur RS Mata Prima Vision dr. Sujan Ali Fing, Sp.M., Para Ketua Lembaga dan Kepala Biro di Lingkungan Universitas Prima Indonesia , Para Dekan di Lingkungan Universitas Prima Indonesia serta para tamu kehormatan lain yang hadir.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: