UNPRI Gelar Webinar Internasional Teknologi Informasi

International Conference on Mechanical, Electronics, Computer, and Industrial Technology (MECnIT 2021)

Rabu, 08 Desember 2021 09:05:10 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Dokumentasi Pelaksanaan Webinar

Fakultas teknologi dan ilmu komputer Universitas Prima Indonesia (FTIK UNPRI) menyelenggarakan kegiatan International Conference on Mechanical, Electronics, Computer, and Industrial Technology (MECnIT 2021) yang ke-4.

Adapun yang menjadi keynote speaker dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Noman Naseer (Department of Mechatronics Engineering, Air University, Islamabad, Pakistan), Bapak Arjon Turnip, Ph.D. (Chair IEEE Indonesia CSS/RAS Joint Chapter & Universitas Padjajaran, Indonesia), Bapak Meng-Lin Tsai, Ph.D. (National Taiwan University of Science and Technology, Taiwan) dan Invited Speaker: Bapak Quoc-Chi Nguyen, Ph.D. (Ho Chi Minh City University of Technology, Vietnam), Bapak Noto Susanto Gultom, Ph.D. (National Taiwan University of Science and Technology, Taiwan), Bapak Dr. Poltak Sihombing, M.Kom. (Universitas Sumatera Utara, Indonesia), Bapak Dr. Marzuki Sinambela, M.T. (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika/BMKG, Indonesia), Bapak Emilliano, Ph.D. (Universitas Padjadjaran, Indonesia). Kegiatan diselenggarakan melalui daring pada hari Sabtu (4/12/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Rektor Universitas Prima Indonesia yang diwakili oleh Dr. dr. Ali Napiah Nasution, M.K.T., M.K.M. selaku wakil Rektor IV, Dekan FTIK UNPRI Mardi Turnip, M.Kom., bapak/ibu dekan yang ada di UNPRI, wakil dekan I FTIK UNPRI, kaprodi/sekretaris di FTIK UNPRI, Dosen FTIK UNPRI, mahasiswa FTIK UNPRI dan pemakalah dari berbagai Negara.

Dalam kata sambutannya general chair MECnIT 2021 Abdi Dharma, M.Kom. menyampaikan bahwa Atas nama panitia penyelenggara International Conference on Mechanical, Electronics, Computer, and Industrial Technology (MECnIT 2021), kami menyambut semua delegasi ke Virtual Meeting yang diadakan pada 4 Desember 2021, di Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Kami menghargai bahwa MECnIT 2021 diadakan dalam situasi yang sulit, pandemi covid-19.

"Kami melihat berita bahwa ada varian omicron baru. Namun, meskipun kita berjauhan, kita semua dipertemukan melalui teknologi, terutama teknologi pertemuan virtual seperti ini. Pandemi bukan berarti kehidupan manusia harus berhenti, tetapi kita tetap harus maju dan mengembangkan teknologi baru yang akan memperbaiki kehidupan manusia untuk masa depan yang lebih baik karena saya percaya sebuah kutipan bahwa misi manusia adalah belajar" ujar Abdi Dharma, S.Kom., M.Kom. sebagai Wakil Rektor I UNPRI.

"Konferensi ini merupakan kerja sama antar penyelenggara; Universitas Prima Indonesia, Bagian IEEE Indonesia, IEEE Indonesia CSS/RAS Joint Chapter. Konferensi ini diselenggarakan oleh Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer dari Universitas Prima Indonesia. Kami juga mengakui rekan penyelenggara; Asosiasi Sekolah Tinggi Ilmu Informatika dan Komputer (APTIKOM), Universitas IBBI, STMIK TIME, dan Universitas Methodist Indonesia. MECnIT 2021 adalah konferensi keempat yang diadakan sejak 2017. Kami bertujuan untuk menyediakan forum internasional tingkat tinggi untuk mempresentasikan, bertukar, dan mendiskusikan kemajuan terkini, teknik baru, dan aplikasi. Trek MECnIT 2021 berkisar dari Teknik Mesin, Teknik Elektro, Ilmu Komputer, Sistem dan Teknologi Informasi, dan teknologi Industri. Kami dengan hangat memanggil para akademisi, insinyur, praktisi, dan peneliti untuk berbagi pengetahuan, teknologi, ide, dan penelitian mutakhir mereka yang paling mutakhir" lanjut bdi Dharma, S.Kom., M.Kom.

Abdi menambahkan bahwa pada kegiatan webinar ada 3 keynote speaker dan 5 invited speaker. Enam puluh tujuh artikel akan dipresentasikan hari ini dari sembilan puluh tujuh makalah yang diajukan, mulai dari beberapa negara secara global, Inggris, India, Irak, Iran, Meksiko, Jepang, dan Filipina, Malaysia, dan Indonesia. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua individu dan organisasi, komite, peninjau, dan penulis. Atas kontribusi mereka dalam menjadikan MECnIT 2021 konferensi yang sukses dan acara ilmiah yang tak terlupakan"ujar Abdi.

"Kami benar-benar berterima kasih atas kontribusi dan minat peserta webinar. Kami harap saudara/i mendapatkan banyak kesenangan, banyak teman, dan banyak momen menyenangkan selama konferensi ini. Tetap aktif, tetap terhubung & tetap sehat. MECnIT 2021, dari Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer Universitas Prima Indonesia, UNPRI The Best Choice! Menuju UNPRI Unggul 2026"tutup Abdi. (Rasi)

Sumber : Sioge.com


Berita Seputar Teknik ilmu Komputer:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: