Memperingati BKGN 2021, FKG UNPRI Sukses Laksanakan Webinar Nasional Edukatif

Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2021

Kamis, 09 Desember 2021 09:54:06 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Panitia Pelaksana Webinar BKGN

Panitia Pelaksana Webinar BKGN

Panitia Pelaksana Webinar BKGN

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prima Indonesia telah berhasil melaksanakan Webinar Edukasi Nasional dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2021. Dalam pelaksanaanya, Webinar ini didukung oleh PT. Uniliver, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Prima serta Fakultas Kedokteran Gigi UNPRI yang dihadiri oleh 500 parsisipan pada platform Zoom Meeting. Webinar dilaksanakan selama dua hari yang terbagi atas empat sesi pelaksanaan dengan menghadirkan Narusumber dan Moderator yang berkompeten dalam setiap sesinya.

Webinar Edukasi ini dibuka oleh Wakil Rektor IV UNPRI Dr. dr. Ali Napiah Nasution, MKT., MKM., Sp.KKLP. “Dalam memperingati BKGN, tentunya para Dokter Gigi secara kreatif harus melaksanakan program yang dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, dan salah satunya adalah dengan Webinar Edukasi ini. Diharapkan setelah ini Masyarakat juga dapat mengedukasi keluarga dan kerabat mereka tentang kesehatan gigi dan mulut” kata Wakil Rektor IV UNPRI. Drg. Steven Wihaya, Sp.KG sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UNPRI dan juga menjadi Narasumber 1 mengatakan bahwa fokus utama Webinar ini adalah penekanan metode preventif kepada Masyarakat yang disesuaikan dengan setiap judul materi yang dibawakan oleh Narasumber dengan topik berbeda setiap sesinya.

Pada sesi dua, drg. Phimatra Jaya Putra, M.M., Sp.RKG. yang menjadi Narasumber 2 memberikan materi tentang cara agar pencitraan Radiograf semakin meningkatkan hasil perawatan gigi dengan topik pemaparan radiologi pada gigi. Webinar sesi tiga dengan dilanjutkan pada hari Sabtu dengan Narasumber 3 Dr. dr. Suci Erawati, M.Kes yang membawakan topic pengaruh bau mulut terhadap kualitas hidup. Disambung dengan Narasumber 4 drg. Lina Hadi, Sp. Ort. yang membawakan topik tentang pentingnya kesehatan rongga mulut pada penggna behel (kawat gigi). Tentu pada setiap pemaparan materi selalu ada diskusi interaktif antara Narasumber dan juga peserta kegiatan.

Webinar Edukasi dalam peringatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional menjadi salahsatu agenda tahunan Fakultas Kedokteran Gigi UNPRI sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut. Tentunya kegiatan tahunan ini mendapatkan dukungan penuh dari PT. Unilever dan Rumah Sakit Gigi Mulut Prima.


Berita Seputar Kedokteran Gigi:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: