Professor Terawan dikukuhkan sebagai Dewan Penasehat dan Dosen Kehormatan UNPRI

Sewindu RSU. Royal Prima

Selasa, 15 Februari 2022 08:45:21 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Pemberian SK Prof. Terawan

Dokumentasi Bersama

Sabtu (12/2), Letjen. (Purn). Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K) RI dikukuhkan sebagai Dewan Penasehat serta Dosen Kehormatan Universitas Prima Indonesia oleh Rektor UNPRI Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes. Kegiatan ini bertepatan dengan acara HUT Ke-8 dengan RSU. Royal Prima Medan serta Seminar Kesehatan Nasional yang berlangsung di Hall Gedung Kampus Utama Universitas Prima Indonesia dengan tema acara Sewindu Royal Prima. Acara tersebut dihadiri secara langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Walikota Medan Bobby Nasution. Acara ini merupakan puncak dari HUT Royal Prima Medaan yang sebelumnya telah melaksanakan acara Seminar Kesehatan Nasional yang dilaksanakan secara daring dari tanggal 10-11 Februari 2022.

RSU. Royal Prima Medan merupakan rumah sakit pendidikan utama yang berafiliasi dengan Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Ilmu Kesehatan (FKKGIK) Universitas Prima Indonesia. Tentunya hal ini dilakukan untuk mendukung penuh terselenggaranya kegiatan belajar – mengajar di FKKGIK serta memenuhi wahana pendidikan yang berkualitas. Acara dibuka dengan kata sambutan oleh Gubernur Sumatra Utara yang menyebutkan bahwa selama masa pandemic Covid-19, tentunya rumah sakit merupakan rumah sakit merupakan garda terdepan dalam untuk mencegah penyebaran dan mengobati pasien. “Meskipun dengan usia yang masih muda, namun saya yakin Royal Prima akan menjadi yang terbaik” kata Gubernur Sumatera Utara.

Hal ini tentunya senada dengan kata sambutan yang diberikan oleh Rektor UNPRI Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes. yang senantiasa mendukung penuh kegiatan praktik dan co-ass Mahasiswa/i FKKGIK UNPRI di RSU. Royal Prima Medan. Direktur PT. Royal Prima Tbk. Tommy Leonard, SH., M.Kn. tentunya sangat mendukung penuh RSU. Royal Prima Medan untuk selalu berinovasi dan berkembang dalam sektor medis maupun pendidikan kesehatan. Kualitas pelayanan harus ditingkatkan dengan selalu memperhatikan kepuasan pasien sesuai dengan visi dan misi RSU. Royal Prima.

Acara dilanjutkan dengan Seminar Kesehatan Nasional Professor Terawan dengan tema “Pelayanan Kesehatan di Masa Depan”. Dalam materinya, Menteri Kesehatan Republik Indonesia tahun 2019 – 2020 itu menerangkan bahwa inovasi dan pengembangan sektor kesehatan harus terus dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan di masa yang akan datang. Prof Terawan juga maparkan tentang konsep inovasi dan pengembangan Radiologi Intervensi dengan menggunakan teknologi yang sangat modern. Tentunya Seminar Kesehatan Nasional tersebut menyajikan tanya jawab dengan peserta Seminar yang mayoritas berprofesi sebagai Dokter dan Dokter Spesialis.

Acara berlangsung dengan meriah yang diiringi dengan ucapan Sewindu RSU. Royal Prima.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: