Gelar Wisuda, Mahasiswa UNPRI Harus Kreatif dan Inovatif

Wisuda UNPRI Periode V/2022

Kamis, 20 Oktober 2022 14:37:07 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Memasuki usia ke-21 tahun sejak berdiri 2001, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) terus berkarya memajukan pendidikan di Provinsi Sumatera Utara terkhusus di Kota Medan.

Pada wisuda UNPRI periode V/ 2022 di kampus Jalan Sampul Medan, Rektor Prof Dr Chrismis Novalinda Ginting M.Kes mengatakan, seiring waktu, UNPRI tumbuh dan berkembang menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Sumatera Utara.

Pengembangan dan pembangunan terus dilakukan baik dari aspek sumber daya manusia maupun pembangunan sarana prasarana,” kata Chrismis, Senin (3/10/2022).

Rektor menyebutkan, UNPRI telah melakukan langkah inovatif dengan melakukan reformasi di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Pengembangan sistem informasi berbasis Information and Communication Technologies (ICT) telah mengembangkan berbagai program aplikasi sebagai perwujudan adanya sistem informasi berbasis ICT dalam mendukung proses belajar mengajar dan tata kelola universitas yang terintegrasi.

Rektor juga menambahkan pengembangan lain, saat ini UNPRI telah memiliki Program Studi Doktor Hukum dan Program Studi Sarjana Arsitektur. “Sebuah kebanggaan atas kepercayaan yang diberikan kepada UNPRI atas dibukanya kedua prodi ini. Karena itu saya mengajak seluruh alumni yang ingin melanjutkan studi lanjut untuk bergabung kembali di Unpri,” tambahnya.

Wisuda hari pertama yang digelar pada Selasa (27/9/2022) dihadiri Founder UNPRI Prof. Dr. I Nyoman E.Lister MKes AIFM, Ketua BPH Dr. Tommy Leonard, SH.,M.Kn, WR I Abdi Dharma MKom, WR II Prof Dr Ermi Girsang MKes, WR III Said Rizal MA, WR IV Dr dr Ali Napiah Nasution MKT, Wakil Ketua Hukum dan Advokasi APTISI I Sumut Prof Dr Tarmizi SH MHum, dekan, dosen dan staf.

Kabag Umum Faizah Bt Johan Alamsyah MSi mewakili Plt Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Sumatera Utara pada wisuda hari kedua, Selasa (27/9/2022) berpesan agar mahasiswa kreatif dan inovatif dalam menghadapi dunia saat ini mengingat kemajuan teknologi telah mengubah pola hidup manusia. Menyikapi femomena tersebut, hendaklah para alumni terus meningkatkan kemampuan dan skill agar kompetitif di dunia luar kampus yakni dunia kerja. Dalam pandangan Johan, UNPRI merupakan kampus yang terus mengembangkan sarana prasarana maupun sumber daya manusia melalui ketersediaan program studi dari Sarjana (S1), Magister (S2) dan juga program Doktor (S3) sehingga harus selalu menjaga kualitas.

Sementara itu, Ketua BPH UNPRI Dr. Tommy Leonard, SH.,M.Kn menyatakan bahwa UNPRI berkomitmen penuh mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbudristek.

“Ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab UNPRI kepada bangsa dan negara Indonesia, khususnya dalam penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing di era industri 5.0,” ujarnya.

Para wisudawan dan wisudawati Wisuda periode V tahun 2022 yang terbagi dalam 4 sesi dan berlangsung selama dua hari tersebut berasal dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Keperawatan dan Kebidanan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer.

sumberberita:globalmedan.com


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: