UNPRI Kunjungan Silaturahmi Kejati Sumut, Berkaitan Dengan Jaksa Masuk Kampus

Kerjasama Fakultas Hukum UNPRI dengan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara

Jum'at, 28 Oktober 2022 14:41:55 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan yang diwakili Wakil Dekan 1, Herman Brahmana, Sekpro Sarjana Hukum, Rizki, SH, M.Kn dan Sekpro Magister Kenotariatan, Rodiatun Adawiyah, SH, M.Kn mengadakan kunjungan silaturahmi ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) pada hari Rabu (26/10/2022).

Kunjungan tersebut disambut dan diterima Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut, Idianto melalui Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sumut, Yos A Tarigan, SH,MH diruangan kerjanya. Jalan AH Nasution Medan.

Kunjungan silaturahmi ini menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan program Fakultas Hukum di Universitas Prima Indonesia, salah satunya meminta Kejaksaan ikut ambil bagian dalam memberikan penyuluhan hukum di kampus mereka.

“Kedatangan kami sebagai perwakilan UNPRI khususnya Fakultas Hukum untuk menjalin kerjasama dalam memberikan pemahaman lebih kepada mahasiswa tentang penegakan hukum. Mungkin bentuknya nanti bisa dikolaborasi dengan program kampus,” kata Wakil Dekan 1 Fakultas Hukum, Herman Brahmana.

Kasi Penkum Yos A Tarigan didampingi Jaksa Fungsional Juliana PC Sinaga, SH,M.Kn dan Ernawaty Barus,SH,MH menyambut baik program-program UNPRI dalam mendukung kinerja Kejaksaan memberikan edukasi kepada generasi muda agar mengenali hukum dan menjauhi hukuman.

“Kita sangat terbuka untuk berkolaborasi dan bekerjasama dengan pihak kampus, terutama dalam memberikan edukasi dan sosialisasi terkait hukum. Mungkin bentuknya nanti kita sesuaikan dengan program penyuluhan hukum yang ada di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara,” papar Yos A Tarigan.

Yos menambahkan, bahwa Kejaksaan sangat terbuka dalam membangun kerjasama dengan pihak universitas, terutama dalam memberikan edukasi dan pemahaman tentang upaya penegakan hukum.

sumber berita :aktualonline.co.id


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: