Lima Mahasiswa FTIK UNPRI Magang Eksternal di Mediadelegasi

Kerjasama FTIK dan Mediadelegasi

Selasa, 08 November 2022 08:21:21 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Lima mahasiswa Prodi Teknologi Informasi, Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Prima Indonesia (Unpri) melaksanakan magang eksternal di Kantor Redaksi Mediadelegasi, Jl Sei Batanggadis Medan.

Penyambutan lima mahasiswa FTIK Unpri semester V ini oleh Pemimpin Umum Mediadelegasi, Ir Mandalasah Turnip SH, Pemred Jurnal Ilmiah Delegasi Ir Saut Situmorang ST MT, Redpel Mediadelegasi, sekaligus sebagai penanggungjawab magang Maruli Agus Salim dan Manager Tim Kreatif M Nanda KR, Rabu (2/11), di ruang rapat redaksi Mediadelegasi.

Lima mahasiswa itu masing-masing, Rifki Idkhan Faqih, Steven Die, Valensia Yemima Sitompul, Naomi Cristin Silalahi dan Desta Lenti Telaumbanua akan mengikuti magang selama lima bulan ke depan.

Mandalasah Turnip menyampaikan kepada mahasiswa pemagang untuk memanfaatkan waktu dan kesempatan mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh di Mediadelegasi. “Silakan ambil pengetahuan kerja di sini, semoga bermanfaat bukan sekadar untuk memenuhi persyaratan kuliah, tapi ada manfaat sebagai modal memasuki dunia kerja yang serba digital dewasa ini,” ujar Mandalasah.

Saut Sitomorang, yang juga akademisi ini mengingatkan peserta magang agar bisa cepat beradaptasi dengan kebiasaan di kantor redaksi. “Ya… karena karyawan Mediadelegasi juga sangat terbatas, jangan pelit-pelit dengan perhatiannya terhadap kondisi kantor,” katanya memberi semangat.

Penjab Magang Maruli Agus Salim meminta para peserta magang untuk memilih tuntutan mata kuliah kejuruan yang dimiliki untuk tugas-tugas rutin dalam produtivitas PT Media Delegasi.

Secara umum, produk dan aktivitas itu memerlukan pengetahuan di bidang, jurnalistik dan komunikasi, desain grafis dan editing video, informasi berbasis teknologi digital, manajemen administrasi dan pemasaran dan manajemen SDM berbasis media.

“Adik-adik silakan pilih bidang mana yang berhubungan dengan pengetahuan. Kita akan buatkan mudulasinya, sehingga pelaksanaan magang terprogram dan terlaksana dengan baik,” katanya.

Dalam kesempatan penyambutan mahasiswa magang itu, M Nanda KR memberikan penugasan pertama untuk melakukan editing video. “Itu dulu penugasan perdana adik-adik,” kata Nanda yang disambut semangat oleh peserta magang

Sumber berita : mediadelegasi.id


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: