UNPRI Dampingi Masyarakat Barusjahe, Inovasi Minyak Kusuk Karo

Pendampingan Inovasi Produk Ramuan Tradisional Oukup dan Minyak Kusuk Karo.

Selasa, 08 November 2022 08:38:43 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Universitas Prima Indonesia (UNPRI) mendapat kepercayaan berkolaborasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Forum Rektor Indonesia (FRI) dalam program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 2022. Topiknya, meningkatkan kemandirian ekonomi Desa Barusjahe melalui pendampingan inovasi produk ramuan tradisional oukup dan minyak kusuk Karo. Kegiatan dilaksanakan dari Agustus sampai Oktober.

Tim GNRM Unpri mengawali kegiatan dengan rapat persiapan, workshop packaging untuk cenderamata khas Kabupaten Karo, pembentukan UMKM dan promosi, rapat penyusunan luaran dan laporan akhir serta penanaman pohon. Mendapat dukungan dari RSU Royal Prima Medan dan RS Gigi dan Mulut Prima untuk menggelar pemeriksaan kesehatan mata, gigi dan penyakit tidak menular.

"Kami mendapat dukungan penuh dalam pelaksanaan program GNRM dan akan terus berlanjut di bawah binaan Lembaga Pengembangan Inovasi UNPRI," kata Rektor UNPRI Prof Chrismis Novalinda Ginting, dikutip dari rilis, Senin (31/10/2022).

Camat Barusjahe Debora Morina Br Barus mengucapkan terima kasih dan siap membantu menyukseskan program. Begitu juga dengan Penjabat Kepala Desa Barusjahe yang siap mengajak masyarakatnya ikut andil.

Seluruh kegiatan GNRM di Desa Barusjahe dihadiri 91 peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa, tim PKK, masyarakat, tim kerohanian dari kelompok komunitas wanita, unsur Pemerintahan Kabupaten Karo dan perwakilan kampus.

sumber berita : hallomedan.co


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: