Penutupan Pembekalan dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Bela Negara di Kampus Universitas Prima Indonesia (UNPRI)

Penutupan MBKM Bela Negara

Selasa, 08 November 2022 08:38:48 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Telah dilaksanakan pembekalan dan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bela negara di gedung kampus utama Universitas Prima Indonesia pada hari Rabu, 2 November 2022.

Hari kedua perkuliahan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Bela Negara diakhiri dengan penutupan di Kampus Pusat UNPRI, Jalan Sampul 4.

Kegiatan yang diikuti sekitar 500 mahasiswa dari Universitas Prima Indonesia, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Universitas Pembangunan Panca Budi ini berlangsung dengan antusiasme tinggi dari para mahasiswa melalui aktivitas fisik dan kelas klasikal.

Bagian dari program Pembekalan dan Implementasi MBKM Bela Negara bagi mahasiswa diharapkan dapat mewujudkan kader bela negara yang memiliki jiwa nasionalis dan patriotisme yang tinggi.

Masa lalu bagi generasi muda, bela negara lebih mengedepankan semangat bela negara untuk lepas dari penjajahan. Sementara makna bela negara bagi anak milenial adalah, pejuang yang lebih mengedepankan semangat Bela Negara untuk mengisi kemerdekaan. Bela negara dimaknai tidaklah sekedar angkat senjata untuk mempertahankan kedaulatan Bangsa tetapi melalui kreativitas dan inovasi generasi muda untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang kompeten dan berkarakter.

Acara penutupan ini dihadiri oleh Rektor UNPRI Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting Mkes dan WR 1 Abdi Dharma M.Kom, Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia yang diwakilkan, Ketua L2DIKTI Wilayah I Prof. Dr. Ibnu Hajar MS yang diwakilkan dan Ketua LDDikti 3 Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani MP yang menghadiri acara secara daring


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: