Rayakan Valentine Day, Mahasiswa UNPRI Bersama Ria Gurning Berbagi Coklat Kasih

Bukti Kepedulian UNPRI bagi Masyarakat

Rabu, 15 Februari 2023 08:44:21 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Komunitas mahasiswa asal Samosir yang tergabung dalam punguan Keluarga Mahasiswa Samosir (PKMS) Universitas Prima Indonesia (UNPRI), rayakan Hari Valentine Day (Hari Kasih Sayang, red) dengan cara yang unik dan mulia.

Tampak punguan Keluarga Mahasiswa Samosir (PKMS) Universitas Prima Indonesia (UNPRI), didampingi Ria Gurning, yang merupakan Aktivis Sosial dan Budaya Samosir, bersama melakukan pembagian bingkisan dan coklat kepada para anak sekolah dasar di SD 5 Lumban Pinggol, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir pada Selasa, (14/02/2023).

“Adek-adek semuanya, Selamat Hari Valentine Day buat kita semua, hari kasih sayang untuk sesama dan orang tua kita bersama,” ujar Ketua PKMS UNPRI, Amelia Gurning. Jelasnya, Hari Valentine Day merupakan momentum bagaimana kita terus memberikan rasa hormat kita kepada orang tua, guru dan sesama manusia khususnya teman di sekolah.

“Bukan karena hari valentine ini kita mengasihi, tapi setiap hari kita harus mengasihi sesama kita ya adek-adek semua,” ajar Amelia Gurning yang disambut teriakan sukacita dari para murid SDN 5 Lumban Pinggol.

Tampak para mahasiswa membagi bingkisan kepada 85 siswa di SDN 5 Lumban Pinggol serta memberikan motivasi kebaikan kepada para siswa ini.

Sementara itu, Ria Gurning memberikan apresiasi tinggi atas kepedulian dari para adek mahasiswa untuk sesama.

“Kemarin kami berbincang dengan adek mahasiswa di Medan, saya dorong para adek ini untuk memberikan berkat dari kekurangannya untuk para anak-anak siswa SD ini supaya dapat jadi teladan bagi mereka kedepannya,” jelas Ria Gurning. Ria Gurning juga berbagi hadiah khusus kepada kepala sekolah dan para guru sebagai tanda kasih atas kebaikan para guru mendidik para anak-anak generasi muda bangsa.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 5 Lumban Pinggol Flora Sitanggang, SPd menyatakan apresiasi atas kunjungan para mahasiswa dan Ria Gurning kepada 85 siswa di lingkungan pendidikan nya.“Kami sangat merindukan kegiatan kegiatan seperti ini dari pihak pihak yang peduli kepada anak-anak kita, apalagi dari para mahasiswa sebagai penerus generasi bangsa,” jelas Flora.

Dia berharap banyak lagi para pihak yang memberikan kepeduliannya kepada para siswa sembari memberikan semangat kebaikan kepada para siswa di Samosir ini

Selain melakukan kegiatan pembagian bingkisan dan coklat pada anak sekolah dasar di SD 5 Lumban Pinggol, dalam rangka memperingati Hari Pers, Komunitas Warkop Jurnalis Samosir dan Punguan Keluarga Mahasiswa Samosir (PKMS) Universitas Prima Indonesia turut melakukan Aksi Sosial berbagi kasih makan siang gratis kepada para Abang Becak di Simpang 4 HKBP Bolon Kota Pangururan, Kabupaten Samosir pada Selasa, 14 Februari 2023. Para jurnalis dan para mahasiswa merasa terpanggil untuk peduli dan berbagi kepada para pekerja marginal, khususnya Abang Becak di Hari Pers dan Hari Valentine ini.

Terpisah, Ketua PKMS UNPRI Medan Amelia Gurning memberikan apresiasi kepada para jurnalis di Samosir yang begitu peduli dengan para kaum marginal di Samosir. "Tadi kami diajak oleh Warkop Jurnalis Samosir usai berbagi bingkisan Valentine kepada Siswa SDN 5 Lumbanpinggol untuk mendampingi kegiatan sosial ini, semoga bermanfaat dan sebagai generasi muda Samosir kami siap memberikan pelayanan untuk kemanusiaan di Samosir," ujar Amelia Gurning.

Sementara itu, salah satu Abang Becak Lisbon Pandapotan Simbolon mengaku terkejut dapat makan siang dan minum gratis dari para jurnalis dan mahasiswa UNPRI Medan.

"Kami sangat terkejut tadi, terimakasih atas pemberian ini, semoga para jurnalis Samosir dan mahasiswa UNPRI asal Samosir diberkati Tuhan dan lancar semua tugas dan cita-cita nya," ujar Lisbon Simbolon.

Hadir pada acara tersebut para wartawan Warkop Jurnalis yaitu Sartono Sihotang, Andrey Siregar, Suntama Simbolon, Marlen Simbolon, Pandang Simbolon, Henri Tua Sihombing, Sumper Siregar, Jadi Amat Simbolon.

Juga hadir para mahasiswa UNPRI yang didampingi oleh Aktivis Sosial Ria Gurning yaitu Sevania Sagala, Kristina Limbong, Anggi D Naibaho, Bintang Nadeak, Abdi Nadeak, Fidel Sitanggang, Joyhakim Simarmata, Mei Parhusip, Rolasta Sitanggang, Kornel Purba, Fransisca Nainggolan, Teaci Simbolon, Nofrianti Limbong, Friski Naibaho dan Raja Inan Simanjorang.

Berita disadur dari https://www.mediaselektif.com/ dan https://geosiar.com/


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: