Gemilang 9 Tahun RSU Royal Prima

RSU Royal Prima Jadi RS Unggulan

Rabu, 22 Februari 2023 14:47:25 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Dalam waktu 9 tahun Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima Medan menjadi rumah sakit unggulan di bidang pelayanan kesehatan, pendidikan serta penelitian dan pengembangan kesehatan dengan mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Layanan unggulan pusat pelayanan jantung dan stroke dan pusat pelayanan trauma membuktikan dirinya mampu menjawab berbagai harapan dan tantangan akan kebutuhan pelayanan kesehatan yg bermutu tinggi,” kata Direktur Utama PT.Royal Prima Tbk DR.Tommy Leonard, SH.,M.Kn, Rabu (22/2/2023).

Acara bertemakan “Gemilang 9 Tahun RSU Royal Prima Medan” di Jalan Ayahanda Medan, Kamis (16/2/2023) itu, dihadiri Founder Royal Prima Group Prof. DR. dr I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes., AIFO-K., AIFM.,Sp.KKLP, Komisaris Utama PT. Royal Prima Tbk, DR. Heriyanti,SH.,M.Kn, Komisaris Independent PT. Royal Prima Tbk DR.dr.Suhartina Darmadi, MKM, Direktur Keuangan PT Royal Prima Tbk Ir.Mok Siu Pen, Rektor Universitas Prima Indonesia (Unpri) Prof.DR.Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes.

Direktur Utama RSU Royal Prima, DR.dr.Wienaldi, M.K.M, General Manager RSU Royal Prima Djulim, SKM,.M.K.M, Dewan Pengawas RSU.Royal Prima Prof.dr.Achsanuddin Hanafie, Sp.An,KIC,KAO, Ketua Komite Medik RSU Royal Prima Prof. DR.dr.Farhat, M.Ked (ORL-HNS),Sp.THT-KL.,FICS, Koordinator Sekolah Global Prima Medan DR. Willy Tanjaya,SH.,M.Kn, Ketua Panitia Gemilang 9 Tahun RSU. Royal Prima Medan dr.Elviyanti Tarigan, M.K.M dan undangan lainnya.

Ketua DRPD Medan, Hasyim SE menyampaikan ucapan selamatnya terkait keberhasilan RSU Royal Prima di usia 9 tahun ini, "dDengan bertambahnya umur RSU Royal Prima yang Ke-9. Semoga tidak luntur semangatnya dalam melayani masyarakat dalam bidang kesehatan", Hal ini disampaikan Hasyim SE Ketua DPRD Medan, saat ditemui disela-sela acara Hari Ulang Tahun Gemilang Ke-9 RSU Royal Prima, "Saya sangat bangga sekaligus mengapresiasi capaian RSU Royal Prima, ini bukan kerja satu orang tapi teamwork. “Ibarat bangunan, semua bagian ikut andil dalam upaya menapaki 9 tahun ini,”

Tommy mengatakan, dalam waktu 9 tahun Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima Medan sudah menjawab harapan menjadi fasilitas pelayanan kesehatan bermutu tinggi dengan keberhasilan tiga terakreditasi paripurna bintang lima oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit.

Menurut Tommy, sembilan tahun RSU Royal Prima menjawab harapan akan kebutuhan dokter berkualitas tinggi dengan menjadi rumah sakit pendidikan utama bagi UNPRI. Di 2023 ini juga, sebutnya, harapan dan visi nyata menjadi satu-satunya rumah sakit swasta di Indonesia sebagai wahana dari dua prodi dokter spesialis yaitu Spesialis KKLP dan radiologi.

“RSU Royal Prima sudah menjawab harapan mampu menjadi tempat bagi sumberdaya manusia profesional mulai dari dokter spesialis, sub spesialis, perawat, bidan dan masih banyak lagi yang mau berkarya dan berkarir dalam pelayanan kesehatan,” kata Tommy. Tommy mengatakan, sembilan tahun ini juga tak terhitung sudah berapa banyak harapan akan kesembuhan, perbaikan derajat kesehatan yang dijawab oleh kehadiran RSU Royal Prima, seperti mampu menunjukkan sumbangsihnya yang signifikan bagi negeri ketika pandemi Covid-19.

Sedangkan Direktur Utama RSU Royal Prima DR Wienaldi menjelaskan, RSU Royal Prima Medan yang berada dibawah naungan PT.Royal Prima Tbk berdiri pada 16 Februari 2014 kini sudah genap berusia sembilan tahun.

Sesuai tema acara ini, Wienaldi melihat bahwa ada sebuah semangat baru untuk berinovasi dan energi yang sangat positif dari segenap hospitalia RSU Royal Prima. Dengan motonya “High Quality Care is Our Priority “ yakin jajaran direksi dan seluruh karyawan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat di bidang kesehatan.

Wienaldi mengapresiasi kepada PT Royal Prima Tbk yang berkomitmen untuk terus mendukung kebijakan Direksi RSU Royal Prima dalam mencapai visi misi dan mengembangkan rumah sakit ini menjadi lebih baik.

Ia mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Wilayah I Sumatera Utara dan Aceh dan BPJS Kesehatan Cabang Medan, pimpinan perusahaan rekanan yang menjadi mitra RSU Royal Prima dan apresiasi kepada direksi, dokter spesialis, dokter umum, tenaga medis dan seluruh pegawai karena dengan ketulusan hati dan tekad yang kuat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kota Medan.

berita disadur dari : https://pewarta.co/ dan https://kliksumut.com/


Berita Seputar Prima Group:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: