Optimalisasi Tridharma Perguruan Tinggi : UNPRI Resmikan Perpustakaan

Peresmian Perpustakaan dan Kuliah Umum

Jum'at, 10 Maret 2023 11:37:24 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya





Perpustakaan dan literasi merupakan dua hal yang sangat terkait dan tidak dapat dipisahkan dalam upaya mendukung perguruan tinggi untuk mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Secara konseptual, perpustakaan digital mencerminkan koleksi dan layanan perpustakaan dalam bentuk fisik. Perpustakaan digital merupakan analog dari perpustakaan tradisional dalam hal keragaman dan kompleksitas koleksinya, isinya berupa media elektronik, dan disimpan dalam bentuk yang biasa dilihat. Tujuan riset dan pengembangan perpustakaan digital yakni untuk menghasilkan paradigma riset dan produk yang melayani pengguna dengan kebutuhan informasi dengan harapan yang semakin luas pula.

Sebagai bentuk nyata komitmen Universitas Prima Indonesia (UNPRI) dalam mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang Tridharma Perguruan Tinggi, UNPRI meresmikan Perpustakaan yang terletak di Lantai 11, Gedung Utama Kampus Sampul UNPRI, Jalan Sampul 4, Kota Medan.

Dalam peresmian perpustakaan UNPRI turut diselenggarakan kuliah umum bertemakan "Optimalisasi Peran Perpustakaan yang Inovatif dan Adaptif di Era Digital" dengan menghadirkan pembicara Dr. Adin Bondar, S.Sos., M.Si (Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia). Jalannya Kuliah umum dimoderatori oleh Sundari, S.Sos.,M.Si. (Wakil Kepala Perpustakaan Universitas Sumatera Utara)

Adapun pihak-pihak yang menghadiri acara peresmian perpustakaan dan kuliah umum adalah : Dwi Endah Purwanti,S.S.,M.Si (Kadis Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara), Dr. Adian, S.Pd.,M.M (Kadis Perpustakaan & Kearsipan Kota Medan), Laila Hadri Nasution S,Sos., M.P, Ketua FPPTI (Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia) Wilayah Sumatera Utara dan Tessa Simahate, S.Sos, M.I.Kom (Kepala Perpustakaan Universitas Negeri Medan) dan Mahasiswa dari USU, UINSU dan Universitas Sari Mutiara.

Sedangkan perwakilan Rektorat dan Direksi UNPRI dihadiri oleh : Rektor Universitas Prima Indonesia, Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting , M. Kes yang diwakilkan oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UNPRI, Abdi Dharma, S.Kom.,M.Kom, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UNPRI, Said Rizal, S.HI.,M.A, Perwakilan Kepala Lembaga, Biro dan Dekan di Lingkungan UNPRI, Seluruh Kepala Pustakawan UNPRI dan Pustakawan Perguruan Tinggi, dan civitas akademika UNPRI.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: