UNPRI Wisuda 1602 Mahasiswa : LLDIKTI 1 Yakin SDM UNPRI Unggul dan Handal

Wisuda Periode II Tahun 2023

Minggu, 19 Maret 2023 06:43:48 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya







Berita dapat juga diakses via instagram UNPRI.

Instagram UNPRI

Universitas Prima Indonesia (UNPRI) sukses menghelat acara wisuda dan mewisuda 1602 mahasiswa pada Wisuda Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor Periode II Tahun 2023. Prosesi acara yang berlangsung selama dua hari, Jum’at 17 Maret 2023 – Sabtu 18 Maret 2023 tersebut berlangsung di Hall Utama Kampus Universitas Prima Indonesia, Jalan Sampul 3, Kota Medan.

Adapun wisuda hari pertama, Jumat 17 Maret 2023 dihadiri oleh Ketua LLDIKTI Wilayah 1, Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang M.A, Ph.D, yang diwakilkan oleh Pejabat Administrator/Kepala Bagian Umum LLDIKTI 1 1,Faizah Bt. Johan Alamsah, M.Si, Founder UNPRI Prof. Dr. I Nyoman E.Lister MKes AIFM, Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH), Dr. Tommy Leonard, SH.,M.K, Rektor UNPRI, Rektor UNPRI, Prof Dr, Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes, Seluruh Wakil Rektor di Lingkungan UNPRI, Direktur RSU Royal Prima, Dr.dr.Wienaldi, M.K.M, Seluruh Dekan, Kepala Prodi, Guru Besar, dan seluruh Kepala Biro/Lembaga Universitas Prima Indonesia.

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Umum LLDIKTI 1 memaparkan bahwa hari ini menjadi saksi kebahagiaan wisudawan dan keluarga yang tidak terlepas dari semua pihak dalam jajaran Perguruan Tinggi UNPRI yang berhasil menghantarkan 1602 mahasiswa meraih titel diploma, sarjana, magister dan doktor.

“Perguruan tinggi merupakan ases terpenting pendidikan bangsa, karena pendidikan bermutu akan menjamin terwujudnya SDM, untuk Indonesia maju membutuhkan SDM yang unggul, handal. Hal ini terkait dengan kebutuhan dasar bangsa maupun kebutuhan global yang membutuhkan kompetensi IPTEK”, ujar Faizal.

LLDIKTI, terkhusus wilayah 1 regional Sumatera Utara selalu bahu membahu untuk satu pemikiran dalam mewujudkan implementasi Perguruan Tinggi. Terlebih, untuk mewujudkan kampus sehat selalu, baik secara spiritual, psikologis, mental dan fisik. Bebas dari kekerasan, perundungan, dan pengekangan kebebasan intelektual.

“Selamat bagi UNPRI yang sudah menerima SK dokter spesialis radiologi dan keluarga layanan primer,” tutur Kepala Bagian Umum LLDIKTI 1 tersebut.

Akhir kata, Faizah menitipkan pesan bagi wisudawan UNPRI yang telah menjadi alumni untuk menjaga nama baik Almamater.

“Wisudawan harus mampu mengamalkan ilmu dari UNPRI untuk masa depan, jagalah nama baik almamater sampai akhir hayat, alumni UNPRI harus menjadi agen perubahan/ agent of change bangsa, jujur disiplin dan berbakti kepada orang tua. Terima kasih bagi UNPRI yang turut mencerdaskan kehidupan bangsa”, pesan Faizah.

Institusi pendidikan merupakan pilar bagi kehidupan bangsa, sebagai dasar pendirian dan pelaksaan pendidikan di perguruan tinggi. Terkait dinamika perkembangan zaman dan karakteristik yang berbeda, era teknologi 5.0, perguruan tinggi haruslah mampu beradaptasi (adaptable) menyongsong tantangan yang akan dan sedang dihadapi. UNPRI terus berbenah dan mengukir prestasi baik dalam pengadaan SDM maupun sarana prasarana, sebagaimana dipaparkan Rektor UNPRI dalam sambutan dan laporan akademiknya.

“Saat ini UNPRI telah mengelola 42 program studi, terbanyak di PTS lingkungan LLDIKTI 1 dan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di pulau Sumatera yang mengelola program studi spesialis. UNPRI akan terus berkembang seturut visi socio-technopreneurship untuk menjawab tantangan masyarakat,” ujar Rektor UNPRI.

Penjaminan mutu Perguruan Tinggi UNPRI sendiri turut ditegaskan dengan komitmen penuh dalam melaksanakan program MBKM beserta berbagai prestasi yang ditorehkan baik mahaiswa dan dosen.

“Keberhasilan meluluskan 1602 wisudawan menunjukkan peranan aktif UNPRI dalam melaksanakan Perguruan Tinggi dan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing dan kompetitif. Sekarang, Bangsa Indonesia menunggu karya kreatif dan inovatif dari saudara/i. Yang menjadikan UNPRI semakin maju dan berkembang bukan saja ketersediaan prasarana ataupun tenaga pengajar, tetapi peranan besar para alumni yg menjadikan UNPRI semakin maju dan berkembang,” papar Prof. Chrismis mengakhiri sambutannya.

Wisuda hari pertama di hari Jum’at 17 Maret 2023 ini terselenggara dalam 1 sesi, dan prosesi wisuda diteruskan pada hari Sabtu, 18 Maret 2023.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: