UNPRI Dipercaya BPDPKS Selenggarakan Program Beasiswa

Beasiswa Pendidikan Pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit Angkatan 2023.

Rabu, 05 April 2023 08:30:14 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Link pendaftaran Beasiswa SDM Sawit

Beasiswa SDM Sawit



Universitas Prima Indonesia (UNPRI), terkhusus Program Studi Strata 1 Agroteknologi mendapatkan kepercayaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) sebagai penyelenggara Program Beasiswa Pendidikan Pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit Angkatan 2023. Program beasiswa dimaksud adalah untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) perkebunan kelapa sawit 2023.

Berbeda dari tahun lalu yang hanya menunjuk 7 lembaga pendidikan, untuk tahun 2023 BDPKS menambah jumlah kampus menjadi total 13 lembaga pendidikan tersebar di Aceh, Medan, Padang, Riau, Bekasi dan Yogyakarta.

Di tahun ini, 13 lembaga pendidikan yang resmi menjadi penyelenggara beasiswa sawit yaitu Universitas Prima Indonesia -Medan, Akademi Komunitasi Perkebunan – Yogyakarta, Politeknik Lembaga Pendidikan Perkebunan – Yogyakarta, Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi – Bekasi, Politeknik Kampar – Riau, Institut Teknologi Sawit Indonesia – Medan, Institut Teknologi Sains Bandung, Institut Pertanian STIPER – Yogyakarta, Sekolah Vokasi IPB, Politeknik ATI Padang, Politeknik Teknologi Kimia Industri, Politeknik Aceh, Politeknik Pembangunan Pertanian Medan, dan Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan.

Keberhasilan UNPRI sebagai pelaksaana program Beasiswa ini telah melalui berbagai tahap yakni (1) mengikuti rangkaian seleksi dan evaluasi atas proposal yang masuk berdasarkan Pengumuman No. PENG- 2/DPKS/2023 tanggal 22 Januari 2023. (2) Mengikuti tahap presentasi beserta berbagai lembaga pendidikan pada tanggal 16-17 Maret 2023 hingga (3) mendapatkan hasil seleksi melalui Pengumuman No. PENG-3/DPKS/2023 tanggal 30 Maret 2023.

Adapun pengumuman dikeluarkan secara langsung oleh Direktorat Jenderal Perbendaraan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

Dengan semakin banyaknya lembaga pendidikan yang terpilih, diharapkan semakin banyak anak petani atau pekerja sawit yang terserap untuk program beasiswa SDM Sawit 2023 ini nantinya. Adapun jumlah peserta per program studi akan disampaikan secara lebih lanjut melalui pembahasan BPDPKS berikutnya.

Keberhasilan mendapatkan beasiswa Pendidikan Pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit Angkatan 2023 ini menunjang implementasi visi-misi Fakultas Agroteknologi UNPRI yakni menghasilkan Sarjana Agribisnis dan Agroteknologi yang Unggul dalam kompetensi Usaha Perkebunan Kelapa Sawit dan menyelenggarakan pendidikan, pembelajaran dan bimbingan secara efektif untuk menghasilkan sarjana Agroteknologi dan Agribisnis yang profesional di bidang Agroteknologi dan Agribisnis bisnis yang berkualitas, unggul, cerdas, berdaya saing tinggi, mandiri dan berkarakter.

Fasilitas Beasiswa meliputi :

Biaya Pendidikan Penuh: Beasiswa ini mencakup seluruh biaya pendidikan yang dibutuhkan selama menjalani program studi S1 Agroteknologi di Universitas Prima Indonesia.

Transportasi PP Kampus: Calon penerima beasiswa akan mendapatkan fasilitas transportasi pulang-pergi dari kampus, untuk memudahkan akses ke kampus.

Uang Asrama/Kos: Beasiswa ini memberikan dukungan keuangan untuk biaya asrama atau kos bagi calon penerima beasiswa yang tinggal di luar kota Medan.

Magang di Perusahaan Besar: Calon penerima beasiswa akan diberikan kesempatan untuk melakukan magang di perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di bidang industri kelapa sawit, sehingga dapat meningkatkan wawasan dan pengalaman praktis mereka.

Sertifikat Kompetensi: Setelah menyelesaikan program studi, calon penerima beasiswa akan mendapatkan sertifikat kompetensi sebagai pengakuan atas prestasi akademik mereka.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: