Komitmen Sukseskan MBKM

: UNPRI Loloskan 58 Mata Kuliah Praktisi Mengajar Gelombang 2

Kamis, 13 April 2023 15:15:47 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Universitas Prima Indonesia (UNPRI) mendukung penuh program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Salah satu bukti komitmen UNPRI dalam mensukseskan program MBKM adalah partisipasi aktif dalam program Praktisi Mengajar Gelombang II tahun 2023. Adapun dalam program Praktisi Mengajar Gelombang II ini UNPRI mendapatkan jatah 58 Mata Kuliah, sebuah peningkatan pesat dari jumlah mata kuliah sebelumnya yakni 30 mata kuliah di Praktisi Mengajar I. Jumlah mata kuliah ini menjadi yang terbanyak di lingkungan LLDikti 1.

Praktisi Mengajar mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dengan dosen di perguruan tinggi khususnya di Universitas Prima Indonesia (UNPRI) agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna antar sivitas akademika di perguruan tinggi dan profesional di dunia kerja. Kolaborasi praktisi mengajar dengan dosen dilakukan dalam mata kuliah yang disampaikan di ruang kelas.

Praktisi Mengajar bertujuan menutup kesenjangan kompetensi lulusan baru dengan kebutuhan dunia kerja. Mendorong kolaborasi perguruan tinggi dan industri dalam menyelenggarakan pembelajaran praktis dan aplikatif serta meningkatkan relevansi skill lulusan perguruan tinggi Indonesia dengan kebutuhan dunia kerja dan industri. Melalui program ini, lulusan UNPRI telah memiliki kompetensi dan kualifikasi yang mumpuni untuk masuk ke dunia kerja. Program ini juga diharapkan dapat mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dengan dosen agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna baik antara civitas akademika dan profesional di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Rektor UNPRI Prof. Dr.Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes menggarisbawahi bahwa UNPRI berkomitmen penuh untuk melaksanakan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

"Adanya perluasan kebebasan tersebut diharapkan kompetensi akademik yang dicapai di kampus akan semakin relevan dengan permasalahan dan tantangan di dunia nyata. Dengan demikian, ketika telah menyelesaikan studi, Mahasiswa UNPRI telah memiliki kemampuan beradaptasi yang tinggi di berbagai bidang pekerjaan yang menjadi pilihan,"ujar Prof. Dr. Chrismis.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: