Persiapan Menuju UNPRI Unggul

UNPRI Wisuda 1920 Mahasiswa

Kamis, 07 September 2023 21:32:51 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Universitas Prima Indonesia (UNPRI) sukses menggelar acara wisuda dan mewisuda 1920 mahasiswa pada Wisuda Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor Periode V Tahun 2023. Prosesi acara yang berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis, 6-7 September 2023 tersebut berlangsung di Hall Utama Kampus Universitas Prima Indonesia, Jalan Sampul 3, Kota Medan. Acara turut didukung dengan tersedianya layanan Live Streaming oleh PRIMTV.

Dokumentasi acara Wisuda dapat diakses melalui Channel Youtube PrimTV

Wisuda Hari Pertama

Wisuda Hari Kedua

Acara dihadiri oleh Ketua LLDIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan TInggi) Wilayah 1, Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang M.A, Ph.D, , Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH), Dr. Tommy Leonard, SH.,M.K, Rektor UNPRI, Rektor UNPRI, Prof Dr, Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes, Seluruh Wakil Rektor di Lingkungan UNPRI, seluruh Dekan, Kepala Prodi, Guru Besar, dan seluruh Kepala Biro/Lembaga Universitas Prima Indonesia.

Dalam sambutannya, Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang M.A, Ph.D, Ketua LLDIKTI Wilayah 1, membagikan pandangannya tentang kemajuan gemilang Universitas Prima Indonesia (UNPRI) serta kontribusinya yang tak hanya terbatas di Sumatera Utara, tetapi juga mencapai tingkat nasional dan bahkan internasional. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa asing yang menempuh pendidikan di UNPRI. Beliau mengungkapkan bahwa UNPRI telah menetapkan fokus kuat dalam pengembangan bidang kesehatan, mulai dari tingkat sarjana hingga pascasarjana (S1-S3), untuk Doktor Ilmu Kesehatan sudah mendapatkan akreditasi Unggul. Selain fokus pada pendidikan di bidang kesehatan, program studi dan fakultas non-kesehatan UNPRI juga gencar peningkatan mutu untuk mencapai akreditasi Unggul.

Prof. Saiful Anwar Matondang juga menyoroti peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di UNPRI, terutama dalam mencapai Jabatan Fungsional Guru Besar/Professor maupun Lektor Kepala (LK). Menurutnya, guru besar adalah indikator utama dari kualitas SDM universitas. Selain SDM, UNPRI terus berdedikasi untuk meningkatkan akreditasi institusi menjadi Unggul di tahun 2024 melalui pembentukan task force AIPT. Dalam hal ini, LLDIKTI wilayah 1 memberikan dukungan penuh untuk mencapai target yang dicanangkan oleh UNPRI

Sebagai pesan akhir kepada para lulusan UNPRI, Prof. Saiful Anwar Matondang menegaskan pentingnya berbakti kepada keluarga, bangsa, dan negara. Ia mendorong para lulusan untuk menjadi agen perubahan positif yang berkontribusi dalam memajukan Indonesia. Wisuda UNPRI tahun ini bukan hanya perayaan prestasi akademik semata, tetapi juga awal perjalanan yang penuh harapan untuk para lulusan dalam menciptakan perubahan yang positif di masyarakat dan negara.

Dalam sambutannya, Rektor UNPRI menghadirkan pandangan yang menarik tentang perubahan drastis dalam masyarakat, disebut sebagai revolusi Society 5.0 yang dipicu oleh perubahan peran teknologi informasi dalam sosial. Ia menegaskan komitmen UNPRI untuk terus berkembang dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas yang lebih baik. Rektor menggarisbawahi perubahan fundamental dalam peran teknologi informasi dalam interaksi sosial. Ia menjelaskan bagaimana teknologi informasi telah menjadi kunci untuk menghubungkan dan mempercepat berbagai aspek kehidupan manusia, dari pendidikan hingga bisnis, menciptakan perubahan yang revolusioner.Dalam dunia pendidikan yang terus berubah dan berkembang, UNPRI berkomitmen untuk mempersiapkan generasi muda dengan SDM yang unggul dan terdepan dalam menghadapi perubahan yang dihadirkan oleh Society 5.0. Selain itu, Rektor juga menekankan pentingnya fasilitas yang lebih baik sebagai bagian dari upaya perbaikan universitas, sehingga UNPRI dapat terus memberikan lingkungan pendidikan yang berkualitas tinggi untuk para mahasiswa dan peneliti. Dalam rangka mencapai visi ini, UNPRI akan terus berbenah diri demi keunggulan dalam dunia pendidikan.

“Kita juga menyadari bahwa bersamaan dengan upaya yang sudah kita rintis, tantangan di masyarakat yang menuntut kemajuan dunia pendidikan, juga tidak kalah cepat perkembangnya. Institusi pendidikan adalah pilar bagi pembangunan bangsa,” kata Rektor,

Prestasi-prestasi terus diukir UNPRI di tahun 2024 ini, yakni pembukaan Program Studi Spesialis yakni Spesialis Keluarga Layanan Primer dan Radiologi, sebagai upaya untuk terus memperkaya pilihan pendidikan terutama di bidang kesehatan. Kemudian, UNPRI telah membuka 4 Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU), Kota Pekanbaru.. Tidak hanya itu, pencapaian akademik yang membanggakan juga menjadi sorotan, termasuk beberapa Program Studi Unggul pada tahun 2023, seperti Magister Kedokteran Tropis dan Magister Kenotariatat. Rektor menyebutkan bahwa UNPRI tengah mempersiapkan diri untuk meraih Akreditasi Institusi AIPT Unggul pada tahun 2024,

Sedangkan Ketua Badan Pengurus Harian Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn menyatakan Unpri terus bergerak ke depan dan mengukir banyak karya dan prestasi. “Pengembangan dan pembangunan terus dilakukan baik dari aspek sumber daya manusia maupun pembangunan sarana prasarana,” kata Tommy. Seiring waktu, sebut Tommy, UNPRI tumbuh dan berkembang menjadi salahsatu perguruan tinggi terbaik di Provinsi Sumatera Utara, terkhusus di Kota Medan. Ia menuturkan, pengembangan dan pembangunan terus dilakukan, baik dari aspek sumber daya manusia maupun pembangunan sarana prasarana.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: