Penyambutan PMM 3 Inbound

UNPRI Kampus Multietnis

Senin, 18 September 2023 08:18:12 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Dokumentasi acara dapat dapat diakses di link berikut

Instagram UNPRI



Universitas Prima Indonesia (UNPRI) menggelar acara penyambutan bagi para mahasiswa peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) inbound pada Sabtu (18/9/2023) bertempat di Hall Kampus UNPRI, Jalan Sampul 3 Kota Medan. Pada tahun ini, UNPRI menerima sebanyak 108 mahasiswa dari 56 perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia untuk melaksanakan perkuliahan di ULM dalam program PMM 2023. Program ini menjadi momentum penting dalam menjalin persaudaraan lintas budaya dan ilmu pengetahuan.

Acara penyambutan ini dihadiri oleh sejumlah jajaran universitas, termasuk Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Abdi Dharma S, Kom, M.Kom; Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Dr. Said Rizal, SHI, MA; serta Ketua Unit Pengelola MBKM di UNPRI, Pusat Studi Akademik, Friska Ria Sitorus, S.Pd, M.Ed., Ph.D. Kehadiran jajaran universitas untuk memberikan sambutan dan memberikan pengarahan teknis terkait kegiatan perkuliahan yang akan dijalani oleh para mahasiswa inbound.

Wakil Rektor 1, Abdi Dharma S.Kom.,M.Kom dalam sambutannya, menyambut para mahasiswa dan mengucapkan selamat datang di Kota Medan. Beliau menekankan pentingnya program PMM sebagai kesempatan untuk mengambil mata kuliah lintas prodi dan membawa pulang nilai terbaik. "Mari kita saling bertukar budaya, adat istiadat, toleransi, dan tetap mengikuti arahan dari Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). UNPRI selalu mendukung program PMM ini agar berjalan lancar," kata Abdi Dharma.

Selanjutnya, Wakil Rektor 3, Dr. Said Rizal, SHI, MA, menyambut mahasiswa dengan hangat ke UNPRI, sebagai universitas multi etnis. Beliau mengapresiasi keberanian para mahasiswa yang berani keluar dari zona nyaman dan bersedia belajar di luar pulau asal.

Dalam akhir sambutannya, Dr. Said Rizal mengungkapkan harapannya terkait penyelenggaraan program PMM tahun ini. "Kami berharap PMM 2023 dapat menjadi wadah yang subur untuk pertukaran pemikiran, kebudayaan, dan ilmu pengetahuan. Semoga semua mahasiswa meraih pengalaman berharga dan menjadikan pertukaran ini sebagai tonggak penting dalam perkembangan akademik dan pribadi masing-masing," pungkasnya.

Acara penyambutan tersebut merupakan langkah awal bagi 106 mahasiswa inbound yang tiba di UNPRI, siap untuk memulai perjalanan akademik dan pertukaran budaya yang mengesankan selama PMM 2023, sebagaimana tagline PMM "bertukar sementara dan bermakna selamanya". UNPRI berkomitmen untuk memastikan kesuksesan program ini dengan menyediakan sumber daya akademik yang unggul serta fasilitas yang memadai, sembari menciptakan lingkungan inklusif agar tercipta pertukaran budaya dan pengetahuan yang saling menguntungkan. Harapan besar tercermin bahwa para mahasiswa inbound ini tidak hanya akan membawa pulang pengetahuan akademik yang berharga, tetapi juga pengalaman budaya yang mendalam. Mereka diharapkan menjadi duta perdamaian, memperkuat toleransi, dan memperdalam pemahaman lintas budaya di masa depan, sambil membentuk fondasi kokoh bagi pencapaian prestasi akademik yang mengesankan dan pertumbuhan pribadi yang memotivasi.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: