PROGRAM STUDI S2 - KEDOKTERAN KLINIS

PROFIL SINGKAT

Program Studi Magister Kedokteran Klinis mulai beroperasi sejak dikeluarkan ijin operasional berupa Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 1002/KPT/I/2018 pada tanggal 21 November 2018. Tujuan dari pembukaan program studi adalah memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing di bidang kedokteran klinis serta mempertimbangkan banyaknya peminat untuk mengikuti pendidikan Magister Kedokteran Klinis. Program studi ini didukung oleh tenaga pengajar yang kompeten dan berkomitmen tinggi untuk menjalankan kurikulum dan kegiatan akademik.

VISI PROGRAM STUDI

Menjadi Program Studi Kedokteran Klinis yang unggul dan terkemuka di tingkat nasional maupun internasional serta mengabdi untuk kepentingan bangsa dan kemanusiaan.

MISI PROGRAM STUDI

Menjadi penyelenggara Program Studi S2 yang unggul pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat melalui proses yang efisien dan terintegrasi, untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, profesional dan humanis, serta mampu bersaing di era global.

KURIKULUM TAHUN AKADEMIK 2019/2

No. Semester Kode Mata Kuliah SKS
1 2 MKK622 Kedokteran Keluarga Dalam Praktek I: Gizi, Kesehatan Kerja, dan Kesehatan Olah Raga 2
2 2 MKK621 Kesehatan Jiwa, Komunikasi dan Konseling 2
3 2 MKK623 Kedokteran Keluarga Dalam Praktek II: Kesehatan Anak 2
4 2 MKK624 Kedokteran Keluarga Dalam Praktek III: Kesehatan Wanita, Kesehatan Pria 2
5 2 MKK625 Kedokteran Keluarga Dalam Praktek IV: Penyakit Dalam dan Geriatri 2

DAFTAR PROGRAM STUDI DI FAKULTAS KEDOKTERAN

Fakultas Kedokteran