2000 Mahasiswa Baru Jalur Reguler Gel. I Mengikuti Sosialisasi Penggunaan SIAM UNPRI

UNPRI Gelar Sosialisasi Penggunaan Sistem Informasi Akademik kepada Mahasiswa Baru

Rabu, 28 Agustus 2024 14:28:12 oleh Elhaiza Gq Situmeang | berita sebelumnya | berita selanjutnya

View this post on Instagram

A post shared by Universitas Prima Indonesia (@unpri_medan)

Medan – Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan melakukan sosialisasi penggunaan Sistem Informasi Akademik kepada mahasiswa baru, Sabtu (24/8/2024), mulai pukul 08.00 sd 13.00 WIB di kampus UNPRI Lt. 20 Jln.Sampul No 3 Medan.

Sosialisasi dimaksud merupakan tahapan dari proses pendaftaran mahasiswa baru T.A. 2024/2025 program jalur regular non kesehatan. Seluruh mahasiswa baru program reguler dikumpulkan sesuai dengan jadwal yang telah diinfokan di ruang transit, untuk kemudian secara bertahap masuk ke ruang pengambilan jas almamater. Setelah mendapat jas almamater, mahasiswa baru akan melakukan sesi foto untuk langsung diinput ke Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM), beserta dengan pengisian data profil mahasiswa sampai lengkap. Mahasiswa baru juga dibekali cara penggunaan SIAM, Pengisian KRS dan Perpustakaan.

Adapun tujuan dilakukannya sosialisasi tersebut adalah untuk mendata mahasiswa baru, dan memberikan pembekalan cara menggunakan Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM) di UNPRI.

Sosialisasi Penggunaan SIAM tersebut dihadiri oleh Biro Administrasi Umum, Biro Administrasi Akademik, Perpustakaan, dan Divisi Pengembangan dan Pemasaran, dibantu mahasiswa/i magang dan mahasiswa/i beasiswa dengan kurang lebih 2000 mahasiswa/i baru jalur reguler fakultas non-kesehatan UNPRI.

Adapun Testimoni yang disampaikan oleh beberapa mahasiswa baru:

• Adelia Putri (Prodi Sarjana Manajemen)

Menurut saya UNPRI itu tempat kuliah yang cukup bagus, karena fasilitasnya oke dan modern. Saya awalnya terkejut karena menurut saya ini (UNPRI) terlalu modern seperti mall gitu. Saya memilih manajemen karena menurut saya manajemen itu peluang kerjanya luas. Saya berharap dapat mengembangkan skill saya di UNPRI. Satu Kata buat UNPRI: MODERN!

• Vincent (Prodi Sarjana Sistem Informasi)

Saya memilih UNPRI karena fasilitas dan tempatnya bagus. Satu kata buat UNPRI: Mantap!

• William Star Justivication Lumbantoruan (Prodi Sarjana Akuntansi)

Saya sendiri memilih UNPRI karena fasilitas itu bagus dan alumni-alumninya juga sudah banyak yang berkerja. Saya memilih UNPRI dibanding kampus lain. Wah pertama kali masuk UNPRI, saya tercengang dan terpukau, karena kampusnya seperti mall, fasilitas lengkap dengan lift, lapangan basketnya bagus, dan masih banyak lagi. Saya ambil jurusan ekonomi akuntansi karena peluang kerjanya lebih banyak, dan saya ingin punya kantor akuntan publik sendiri. Harapan saya, saya bisa punya teman banyak, aktif di kampus, dan bisa menyalurkan hobi saya dalam bermain basket, karena UNPRI memiliki basket yang sangat bagus. Satu kata buat UNPRI: UNPRI hebat!

• Nadia Widi Pratiwi (Prodi Sarjana Hukum)

Aku memilih UNPRI karena menurut aku Unpri kampus swasta terbaikku dan gedung impianku, yang membuat aku senang dan takjub. Mulai kamar mandi, kelas, fasilitas semuanya top.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: